Jendela Ala

Kawanan Gajah Liar Rusak Perkebunan Warga Aceh Jaya

×

Kawanan Gajah Liar Rusak Perkebunan Warga Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Gubuk dan sejumlah tanaman warga di Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, kembali menjadi sasaran amukan puluhan ekor kawanan Gajah liar.

Informasi diterima IndonesiaGlobal.Net, akibat amukan kawanan Gajah liar itu, sejumlah pohon karet,  jengkol dan durian milik warga setempat rusak parah, Sabtu 1 Oktober 2022.

Rasyidin, Kadus Desa Panggong, Kecamatan Krueng Sabee menduga sekira puluhan ekor kawanan gajah tersebut diperkirakan masih berada di kawasan Dusun Bahagia Ujong Peudeng, Gampong Panggong.

BANNER

Dia menjelaskan, kawanan satwa dilindungi itu sudah masuk ke area perkebunan Desa Panggong sejak 29 September 2022 lalu. “Dan telah merusak gubuk miliknya serta sejumlah tanaman warga lainnya.”

Namun, ia sendiri tidak bisa menjelaskan secara jelas berapa jumlah luas tanaman yang dirusak dan total kerugian dialaminya.

Rasyidin dan warga berharap bantuan dari pihak terkait untuk mengambil tindakan guna menghalau kawanan gajah liar ke habitatnya. Sehingga tidak terjadi konflik antara gajah dan manusia.

Kata dia, selama ini kami tidak tahu mau sampaikan pada siapa. Intinya, kami sangat berharap bantuan dari pihak terkait untuk menghalau gajah tersebut ke habitatnya, pinta Rasyidin.

MAG/Lil melaporkan

Editor : VID