Nasional

Aceh Jaya Kembali Toreh Prestasi Bidang Pendidikan

×

Aceh Jaya Kembali Toreh Prestasi Bidang Pendidikan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Kabupaten Aceh Jaya kembali menoreh prestasi terkait kinerja maksimal dalam pemenuhan kebutuhan dasar publik sesuai dengan standar pelayanan minimal (SPM), khususnya di bidang pendidikan di Kabupaten Aceh Jaya.

Prestasi sama juga diterima Provinsi Aceh sebagai 10 besar provinsi berkinerja terbaik dalam penerapan SPM dan capaian penerapan tertinggi SPM triwulan II tahun 2022.

BANNER

“Alhamdulillah, kita kembali membuktikan jika Aceh Jaya dalam pemenuhan SPM bidang pendidikan,” imbuh Pj Bupati Aceh Jaya dr. Nurdin, Sabtu 1 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Uang Rp9,2 M

Aceh Jaya ada di urutan ketujuh kabupaten, dari 10 kabupaten dengan perolehan capaian penerapan SPM tertinggi. “Yaitu dengan nilai capaian 80.06 persen,” kata dia.

BACA JUGA:   Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Uang Rp9,2 M

Diketahui, khusus capaian SPM tertinggi, selain tiga kabupaten di Aceh, yaitu Aceh Tamiang, Aceh Jaya dan Aceh Besar. Untuk regional Sumatera hanya bertambah Kabupaten Agam di Provinsi Sumbar. Untuk urutan tertinggi level kabupaten diduduki oleh Kabupaten Soppeng dengan nilai layanan 93,02 persen.

Sedangkan dalam daftar 10 kabupaten berkinerja terbaik dalam penerapan SPM, hanya ada tiga kabupaten di Sumatera masuk dalam daftar terbaik Nasional, yaitu Provinsi Aceh. Adapun nama kabupaten tersebut, yakni Aceh Besar, Aceh Tamiang dan Aceh Jaya.

BACA JUGA:   Misteri Chat Firli ke SYL hingga Obrolan Rahasia Minta Rp 50 M

Sementara untuk tingkat Provinsi, Aceh menempati urutan dua dari 10 besar nasional untuk penerapan SPM tersebut.

 

MAG/Aswar Dani melaporkan

Editor : VID

Anggota Polri Tewas, Diduga Dianiaya OTK
Hukum

INDONESIAGLOBAL, JAYAPURA – Kepolisian Resor Yahukimo menyelidiki kasus penganiayaan, diduga dilakukan Orang Tak Dikenal (OTK) terhadap anggota Polisi Polres Yahukimo…