Jendela AlaKesehatan

Alat Rontgen RSUD Teuku Umar Sering Ngulah, Masyarakat Kecewa

×

Alat Rontgen RSUD Teuku Umar Sering Ngulah, Masyarakat Kecewa

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Alat Rontgen di Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Umar (RSUD) Calang sering rusak, masyarakat mengeluh dan kecewa.


Abdo Rani, masyarakat di Aceh Jaya, mengatakan alat rontgen di RSUD Teuku Umar sudah sering rusak, ungkapnya kepada IndonesiaGlobal, Jum’at 23 September 2022 siang.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kata dia, kemarin waktu membawa ibu saya, pihak RS menyebutkan alatnya eror. Saya pun coba melakukan panggilanĀ  WhatsApp kepada direktur RS, namun tidak dijawab. “Infonya sejak Senin alat itu sudah rusak.”

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Menurut Abdo, peralatan penting seperti itu sangat disayangkan jika sering rusak. Seharusnya, terkait rusaknya alat itu ada pemberitahuan kepada Puskemas pembatu atau info bisa disampaikan melalui web rumah sakit dan penyampaian kepada publik.

 

“Seperti PLN lakukan saat adanya pemadaman,” saran dia.

 

Terpisah, Kabid Penunjang Medis Jasman Saputra, mengatakan kondisi alat Rontgen memang sering terjadi kerusakan. Terutama jika arus PLN tidak stabil.

 

Selama ini kerusakan masih bisa ditanggulangi oleh petugas IPRS rumah sakit. Akan tetapi, kerusakan yang terjadi beberapa hari ini sudah tidak bisa kita atasi.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Kabid Penunjang Medis, Jasman Saputra. (Ist)

 

Pihak rumah sakit, terang Jasman, pihaknya sudah menghubungi tekhnisi dari perusahaan penyedia alat tersebut untuk dilakukan perbaikan. “Insya Allah dalam dua hari ini tekhnisi dari perusahaan Medan akan datang untuk memperbaiki alat itu.”

Selain itu, perlu kami terangkan, bahwa alat tersebut pengadaan dilakukan pada tahun 2010. “Menurutnya memang sudah selayaknya untuk dilakukan pengadaan alat Rontgen yang baru,” pinta Jasman.

 

Redaksi/VID melaporkan