Jendela Barsela

Satu Unit Rumah Warga Mamas Indah Agara, Ludes Terbakar

×

Satu Unit Rumah Warga Mamas Indah Agara, Ludes Terbakar

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Aceh Tenggara. Satu unit rumah semi permanen milik warga di Desa Lawe Mamas Indah, Kecamatan Darul Hasanah Aceh tenggara, ludes terbakar. Minggu 18 September 2022 pukul 19.00 WIB.

 

BANNER

Sekretaris, BPBD Agara, Zulsapri Desky, saat dihubungi IndonesiaGlobal, membenarkan peristiwa itu, Minggu malam. Penyebab terjadinya peristiwa ini diduga korsleting listrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kata dia.

BACA JUGA:   Pilkada Ajay: Partai Koalisi Terus Bertambah, PAN Bergabung

 

“Awalnya, petugas BPBD mengetahui bahwa adanya kebakaran satu rumah tersebut berdasarkan atas laporan dari warga setempat pada pukul 19.00 WIB.”

 

Dasar laporan itu, petugaspun mengerahkan tiga unit armada Damkar ke lokasi. Pukul 19:50 wib api dapat dipadamkan yang dibantu warga setempat, ungkap Zul.

 

BACA JUGA:   IRT di Aceh Tenggara, Jadi Pengedar Narkoba

Dia menjelaskan, akibat peristiwa itu korban terdampak ada dua KK (8 jiwa) dan satu rumah ludes terbakar itu milik Mustar, berada satu rumah dengan Imam.

 

“Kekinian, mereka mengungsi ke tempat saudara terdekat,” tuturnya.

 

Informasi diterima IGN, saat peristiwa itu terjadi pemilik rumah sedang berada di luar kota. Diketahui saat rumah korban terbakar, warga setempat melihat asap mengepul sehingga warga berteriak meminta bantuan.

BACA JUGA:   Ungkap Kasus Replanting Hingga Akarnya, Kejati Tak Masuk Angin

 

“Mendengar teriakan itu, warga lainnya berhamburan keluar dari rumah untuk membantu memadamkan api sehingga tidak menjalar ke pemukiman mereka.”

 

Api akhirnya dapat dipadamkan setelah tibanya lima unit mobil damkar. Pun rumah atas nama Mustar, 50 tahun, ludes terbakar. Kata Ar warga sekitar.

 

MAG/Salihan Beruh melaporkan

Editor : VID