EkonomiJendela Ala

Bantu Ekonomi Masyarakat Dampak BBM, Nasri : Lidi Sawit Potensi Ekonomi Terbuang

×

Bantu Ekonomi Masyarakat Dampak BBM, Nasri : Lidi Sawit Potensi Ekonomi Terbuang

Sebarkan artikel ini

IG.NET – ACEH JAYA – Membantu ekonomi masyarakat dampak naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM), Pemuda Aceh Jaya Nasri Saputra, mengambil peran sebagai Penampung lidi sawit dari masyarakat.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Mengepul lidi sawit, dikatakannya selain sebagai bisnis juga dapat membantu ekonomi masyarakat paska penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dilakukan pemerintah.

 

Selama ini, menurut Nasri, ia belum melihat langkah kongkrit Pemkab Aceh Jaya terhadap ekonomi masyarakat terus melarat akibat dan dampak dari kenaikan BBM.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Lidi Sawit. (Ist)

 

Karena itu, Nasri pun mencoba peruntungan membuka peluang bisnis yang dinilainya menjanjikan. Dia menampung lidi dari tanaman kelapa sawit diterima dengan harga Rp2000/Kg.

 

Kata dia, adapun syarat minimal untuk panjang lidi itu sekira 65 Centimeter, kekeringan 80 persen, ujung tidak dipotong dan tidak dijemur bawah terik matahari.

 

Guna membantu ekonomi masyarakat, untuk sementara ini lidi kelapa sawit dibelinya hanya dari masyarakat Aceh Jaya saja, ujar Nasri.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Nasri bersama Toke Zul Pengusaha Eksportir Lidi Kelapa Sawit. (Ist)

 

Menurut Nasri, ia melihat lidi sawit ini adalah sebuah peluang bisnis mengangkat ekonomi masyarakat. Sebab, selama ini pelepah sawit dipotong saat pemanenan TBS,terbuang begitu saja. “Padahal itu ada nilai ekonomis yang dimubazirkan.”

 

Jadi, dengan melihat potensi itu, maka ia pun berkesimpulan untuk mengambil peran sebagai menampung lidi tersebut.

 

Tujuannya, kata Narsi, paling tidak dapat membantu ekonomi masyarakat terdampak dari kenaikan harga BBM. “Khusunya ekonomi kaum emak-emak.”

 

Redaksi/VID melaporkan