Jendela Barsela

Dukung Mhd Ridwan Jadi Pj, MPU dan Pimpinan Ponpes Agara Minta Mendagri Kabulkan

×

Dukung Mhd Ridwan Jadi Pj, MPU dan Pimpinan Ponpes Agara Minta Mendagri Kabulkan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) berharap Menteri Dalam Negeri agar mengabulkan Mhd Ridwan menjadi Penjabat (Pj) Bupati Agara.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Mereka menilai sosok Mhd Ridwan dinilai sangat tepat untuk menjalankan tongkat estafet roda kepemimpinan Raidin-Bukhari berakhir pada 2 Oktober 2022 mendatang.

 

Kata Ketua MPU Agara Tgk Jamaludin, kepada IndonesiaGlobal mari kita mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat mendukung Mhd Ridwan menjadi Pj Bupati Agara.

 

Menurut dia, tanpa adanya dukungan masyarakat. Maka sulit bagi siapapun untuk menjalankan amanah sebagai Pj Bupati nantinya.

 

“Apalagi hal ini tentang memimpin sebuah daerah yang dibutuhkan kedewasaan dan memiliki pengalaman segala lini serta dukungan dari masyarakat di daerah itu sendiri.”

 

Kata Tgk Jamaludin, siapapun orang yang ditunjuk sebagai Pj Bupati, dan sepandai apapun orangnya, kalau tidak ada dukungan dari masyarakat tentu sulit menjalankan tugas nantinya.

LIHAT JUGA:   Sat Resnarkoba Polres Ajay, Ringkus Pengguna Dan Pengedar Narkoba

 

“Karena, tugas sebagai pemimpin merupakan amanah besar yang harus diemban oleh seorang pimpinan.” Kepada seluruh masyarakat dan elit politik di Agara agar mengakhiri polemik perbedaan pendapat,” pesan Jamaludin.

 

Menurutnya, jika berpolemik sebelum pelantikan itu sah-sah saja. Tapi setelah pelantikan nantinya, maka jangan ada lagi polemik-polemik lain bermunculan. “Mari kita dukung dengan sekuat hati agar Agara menjadi lebih baik lagi ke depannya,” pintanya.

 

Untuk itu, dia berharap agar Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, dapat mengabulkan usulan nama Pj Bupati sudah diusulkan DPRK Agara yakni Mhd Ridwan.

 

“DPRK itu merupakan wakil rakyat. Dan usulan para dewan merupakan usulan dari rakyat. Kami meminta kepada Mendagri mengabulkan permintaan kami para MPU Agara dan segenap elemen masyarakat dapat menunjuk Mhd Ridwan menjadi Pj Bupati Agara ke depan.”

LIHAT JUGA:   Polres Aceh Jaya Ungkap Dugaan Perampasan Mobil Dan Peredaran Narkoba

 

Terpisah, pimpinan pasantren Darul Hijrah H. Syukran, merasa yakin Mhd Ridwan akan mampu menjalankan amanahnya jika Mendagri menunjuk Sekda Agara itu menjadi Penjabat Bupati.

 

Menurut dia, Sekda Agara itu sudah paham dengan karakter masyarakat, ASN dan Kultur Budaya di kabupaten ini. Tentunya akan lebih mudah untuk menjalankan roda pemerintahan jika Ridwan yang menjadi Pj nya nanti.

 

Selain itu, dia menilai sosok Mhd Ridwan akan mampu menata dan menciptakan pemerintahan yang kondusif di Agara. Terutama memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan agama di Agara.

 

“Semoga Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bapak Tito Karnavian menetapkan Mhd Ridwan, sebagai Pj Bupati seperti hasil rekomendasi dari DPRK Aceh Tenggara,” harap H. Syukran.

MAG/Salihan Beruh melaporkan

Editor : DEP