Jendela BarselaKesehatan

IDI Aceh Jaya dikukuhkan, Nurdin Ingatkan Ini

×

IDI Aceh Jaya dikukuhkan, Nurdin Ingatkan Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Penjabat (Pj) Bupati Doktor Nurdin, hadiri pelantikan dan penyumpahan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Aceh Jaya masa bakti 2022-2025 di Aula Setdakab Aceh Jaya, Sabtu 10 September 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Kami mengucapkan selamat atas pelatihan pengurus IDI cabang Aceh Jaya yang baru. Semoga Ikatan dokter Indonesia semakin berkiprah dalam membantu mewujudkan kesehatan masyarakat di wilayah Aceh Jaya,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu, Nurdin mengingatkan bahwa dalam undang-undang, menyebutkan sektor kesehatan adalah salahsatu prioritas utama pemerintah pusat dan daerah.

 

Untuk itu, berharap kontribusi IDI dalam membantu pemerintah untuk upaya percepatan penanganan kasus stunting ada di daerah ini, seraya menjelaskan saat ini capaian imunisasi bagi anak usia Balita baru tercapai 13.8 persen dan program kejar timbang 12 persen.

LIHAT JUGA:   KIP Lantik PPK: Wakili PJ Murtala, Bacalon Bupati Mustafa Ibrahim Hadir Di Kegiatan

 

Kata dia, saat ini anak-anak Aceh Jaya yang mendapat imunisasi baru 13.8 persen.

Foto : Pj Nurdin, Pengukuhan IDI Cabang Aceh Jaya. (Ist)

 

Selain itu, kata Nurdin, Pemkab Aceh Jaya terus berusaha mencari dukungan. Baik dari pemerintah Provinsi Aceh pun pemerintah pusat guna meningkatkan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar Calang.

LIHAT JUGA:   Dinas Pendidikan Asel Gelar FLS2N

 

“Sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat Aceh Jaya bisa terpenuhi,” ujarnya. Mewakili Pemkab Aceh Jaya, kami terus berusaha mencari dukungan agar segala persoalan dan kendala RSUD Teuku Umar Calang bisa secepatnya terealisasi, kata Pj Nurdin.

 

Bukan itu saja, Nurdin juga meminta pengurus IDI Cabang Aceh Jaya untuk terus meningkatkan profesionalisme dan komitmen terhadap profesi dokter dalam memberi layanan kepada masyarakat, sehingga dapat mewujudkan mutu kesehatan.

 

“Kepada seluruh pengurus baru dilantik untuk berkerja dengan integritas yang tinggi dan selalu meningkat profesionalisme dalam bekerja,” pesan Doktor Nurdin.

 

MAG/Aswar Dani melaporkan

Editor : VID