Jendela Ala

Seratusan Masyarakat Aceh Jaya Telah Cakap Digital

×

Seratusan Masyarakat Aceh Jaya Telah Cakap Digital

Sebarkan artikel ini

IG,NET, ACEH JAYA – Mengangkat derajat masyarakat dalam kesenjangan digital, Relawan Teknologi Komunikasi dan Informasi (RTIK) Aceh selenggarakan Seminar Literasi Digital Saweu Gampong 1000 Gerakan Makin Cakap Digital Aceh di Gampong Blang Dalam Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya. Rabu 31 Agustus 2021.

 

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, saat sambutan diwakili Kepala Diskominsa Aceh Jaya AG Suhadi, mengatakan kami atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten sangat mendukung serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan seminar literasi digital saweu gampong.

 

“Semoga kegiatan ini dapat memantik semangat serta mengbangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi digital. Seminar literasi Digital ini sangat penting dan memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Terutama ibu-ibu serta generasi muda yang kerap menjadi korban penipuan di media sosial,” imbuh AG.

Foto : Kepala Diskominsa Aceh Jaya AG Suhadi, kami atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten sangat mendukung. Semoga kegiatan ini dapat memantik semangat serta mengbangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya literasi digital. (Ist)

 

Karena itu, melalui seminar ini diharapkan masyarakat dapat berpikir kritis, tidak mudah percaya dengan semua yang didapatkan di internet serta tidak sembarangan membagikan berita hoax (bohong) diperoleh dari internet, pesan dia.

 

“Terima kasih RTIK Aceh sudah menyelenggarakan kegiatan literasi digital, yqng seharusnya ini adalah tugas kami untuk meliterasikan masyarakat di Aceh Jaya,” kata AG Suhadi.

 

Fakhrullah Maulana, Ketua Relawan TIK Aceh hadir sebagai pemateri menambahkan, dunia digital ini tidak ada yang aman 100 persen.

 

Yang bisa dilakukan adalah mengurangi resikonya sedapat mungkin untuk menjaga diri dan keluarga kita dari dunia digital, ucapnya.

 

“Keamanan berbanding terbalik dengan kenyamanan. Sedikit ribet dan waspada, tentu akan membuat kita lebih aman di dunia digital,” ujar pria akrab disapa Bang Maul itu.

 

RTIK Aceh, kata dia membuka kolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mengatasi kesenjangan digital di Aceh Jaya, demikian.

 

MAG/Aswar Dani melaporkan