EkonomiJendela Ala

Harga Telur Naik, Cabe Merah Melambung di Aceh Jaya

×

Harga Telur Naik, Cabe Merah Melambung di Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Dalam beberapa pekan terakhir ini harga Telur Ayam naik dan Cabai Merah meningkat signifikan di Kabupaten Aceh Jaya.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Hasil pantauan IndonesiaGlobal  pada salah satu warung tradisional, penjual Mawardi, 45 tahun, Desa Padang Datar, Kecamatan Krueng Sabee, menyebutkan jika dalam beberapa hari ini harga telur naik dan cabai merah meningkat signifikan, imbuhnya Selasa, 30 agustus 2022.

 

Sebelumnya, kata dia harga jual cabai merah Rp80 ribu perkilo, namun dalam beberapa hari ini naik menjadi Rp100 ribu hingga 120 ribu perkilo. Sedangkan telur ayam, Rp54 ribu perpapan,  sebelumnya di harga 52 ribu.

Foto : Mawardi, pemilik warung tradisional. (Aswar)

 

“Untuk bahan pokok lain harga masih stabil seperti semula, baik itu bawang merah, bawang putih, minyak goreng, tomat, sayur dan gula. Hanya telur dan cabai merah saja yang naik dalam beberapa pekan ini,” ungkapnya.

 

Terkait harga yang meningkat, berharap semoga solusi itu ada dari pemerintah dan harga cabai telur, bisa normal kembali.

 

Hal senada turut dikatakan Anita, 35 tahun, salahsatu pembeli mengatakan bahan pokok naik terjadi dalam beberapa pekan ini harus mengirit menu masakan rumahnya.

 

Biasanya menu ikan sambal lado menjadi andalan suguhan kepada sang anak, dengan terpaksa harus mengurangi makan kesukaan si anak, kata dia.

 

“Selama harga mahal, terpaksa memasak apa adanya. Biasanya sambal lado dua hari sekali, kekinian harus seminggu sekali,” ucap ibu rumah tangga itu.

 

Kata Anita, berharap kepada pemerintah agar kebutuhan kita sehari-hari bisa normal kembali, sebab masyarakat saat ini lagi krisis ekonomi.

 

“Semoga pemerintah daerah mencari solusi dan jalan keluar bagi masyarakat saat ini sedang lemah perekonomian,” ujarnya.



MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP