Jendela AlaNasional

Poktan Terima Pupuk Cair Anggota DPR RI Salim Fakhry, Pj Nurdin Ucapkan Terimakasih

×

Poktan Terima Pupuk Cair Anggota DPR RI Salim Fakhry, Pj Nurdin Ucapkan Terimakasih

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Sebanyak 194 Kelompok Tani di Kabupaten Aceh Jaya mendapatkan bantuan pupuk organik cair Super Natural Nutrition (SNN) dari Kementerian Pertanian melalui aspirasi Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Golkar, M Salim Fakhry, Jum’at 12 Agustus 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Bantuan itu diserahkan secara simbolis Salim Fakhry, didampingi Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin, Anggota DPRA Teuku Raja Keumangan, Ketua DPRK Muslem D, di Aula Serbaguna Camat Setia Bakti, Desa Lhok Geulumpang, Kecamatan Setia Bakti.

 

Salim, mengatakan bantuan pupuk organik cair SNN sebanyak 10 Ton diberikan kepada 194 Kelompok Tani bersumber dari APBN yang diberikan untuk meningkatkan hasil pertanian.

LIHAT JUGA:   IPW Layangkan Dumas Ke Kabareskrim, Ini Kasusnya
Foto : Melalui bantuan tersebut, Pj Nurdin berharap bisa menjadi momentum bagi petani di wilayah Aceh Jaya agar bisa meningkatkan hasil pertanian dan mendongkrak perekonomian. (Ist)

 

“Semoga bantuan pupuk ini dapat dimanfaatkan dalam upaya meningkatkan produksi pertanian. Sebagai anggota DPR RI Komisi VII, ia menyatakan siap membantu dan memberi dukungan kepada Pj Bupati Nurdin dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di daerah itu,” kata Salim.

 

Menjelaskan, saat ini kami sedang menggalakkan projek jalan usaha tani. Pemerintah Aceh Jaya harus menyiapkan segala permohonan dan DED nya agar kabupaten Aceh Jaya bisa mendapatkan melalui aspirasi saya,” harapnya.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, menyampaikan terima kasih Kementerian Pertanian telah memberikan bantuan pupuk cair SNN kepada kelompok tani di kabupaten Aceh Jaya melalui aspirasi Anggota DPR RI M Salim Fahhry.

 

Kata Nurdin, ini merupakan bagian dari upaya untuk memenuhi kecukupan pangan. “Karena saat ini dunia sedang krisis pangan.”

 

Melalui bantuan tersebut, Pj Nurdin berharap bisa menjadi momentum bagi petani di wilayah Aceh Jaya agar bisa meningkatkan hasil pertanian dan mendongkrak perekonomian masyarakat daerah ini.***

 

MAG/Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP