Jendela Ala

Uruk Gantung : Tempat Parkir BLK Subulussalam Rubuh

×

Uruk Gantung : Tempat Parkir BLK Subulussalam Rubuh

Sebarkan artikel ini

IG.NET, SUBULUSSALAM – Bangunan parkir Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Subulussalam rubuh. Sebelum rubuh, bangunan parkir terletak di Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, posisinya dibiarkan dalam keadaan miring sejak beberapa bulan lalu.

 

BANNER

Lokasi bangunan parkir yang rubuh ini berada dalam kompleks Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) serta Dinas Sosial Kota Subulussalam.

 

Menurut amatan IndonesiaGlobal sebelum rubuh, Sabtu 23 Juli 2022, bangunan kontruksi tiang kayu beratap seng panjangnya sekirar 17 meter ini juga digunakan sebagai lapak usaha warung kopi.

Foto : Sebelum rubuh, Kamis 21 Juli 2022. (Khairul/IGN)

 

Bangunan tua ini biasanya dijadikan tempat mangkal sejumlah karyawan, warga sekitar dan tamu kedua kantor berada di lokasi ini.

 

Meskipun terletak di Kompleks perkantoran pemerintah, bangunan parkir BLK ini seperti “tak bertuan.” Tidak ada satu pihak manapun, merawat dan memeliharanya, rubuh begitu saja.

 

Kekinian, pada lokasi serupa telah bertengger bangunan baru untuk areal parkir berjarak sekira lima meter dari bangunan runtuh ini.***

 

Khairul Melaporkan

Editor : Adnan NS