Jendela Ala

Sempat Jadi Polemik, DPRK Abdya Publikasi Tiga Nama Calon Pj Bupati

×

Sempat Jadi Polemik, DPRK Abdya Publikasi Tiga Nama Calon Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya akhirnya membeberkan tiga nama-nama usulan Pj Bupati Abdya pasca gaduh di tengah -tengah masyarakat.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pengusulan tiga nama Pj kepala daerah itu, sebelumnya sempat timbul kecurigaan lantaran wakil rakyat terhormat itu belum memberikan sinyal siapa mereka rekomendasi untuk dikirimkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

 

Ketua DPRK Abdya, kepada awak media menyebutkan sesuai dengan usulan dua Fraksi DPRK mengurucut pada nama yang diajukan sebagai Pj Bupati Abdya.

 

Adapun dua nama dimaksud, yakni  Kepala Sekrestaris Majelis Adat Aceh, Darmansyah dan Kadis Koperasi UKM Aceh, Azhari. Sedangkan dari unsur pimpinan DPRK, mengusulkan Sekretaris Sekwan DPRK, Amiruddin, sebagai Pj Bupati Abdya.

LIHAT JUGA:   Kadis PUPR Agara: Rekanan Secepatnya Pengembalian Terkait Temuan Pekerjaan Jalan Kekurangan Volume

 

Kata Nurdianto, pada tanggal 18 Juli 2022 pimpinan DPRK berkonsultasi dengan otoritas berwenang di Kemendagri untuk meminta penjelasan persyaratan administrasi sehingga ke tiga nama kita ajukan sudah sesuai dengan persyaratan perundang-undangan, ungkapnya Rabu, 20 Juli 2022.

 

Kemudian, pada tanggal 19 Juli 2022 tiga unsur pimpinan DPRK Abdya, menyerahkan kembali biodata kelengkapan administrasi ke tiga nama Pj Bupati tersebut Kemendagri.

LIHAT JUGA:   Harga Daging Lembu di Agara Jelang Idul Adha 

 

Dengan demikian ketiga nama kita ajukan ke Kemendagri, dianggap sudah final pada tanggal dimaksud. Kita yakin tim seleksi pemerintah pusat bekerja secara profesional dan objektif dalam menyeleksi sejumlah nama calon Pj Bupati Abdya.

 

“Baik yang diusulkan di DPRK, Gubernur Aceh maupun nama yang dijaring oleh Kemendagri,” kata dia.

 

Siapapun yang terpilih menjadi nahkoda di julukan Naggroe Bumoe Breuh Sigapai ini, kita tetap menghormati dan mendukung sepenuhnya demi kemajuan Abdya yang kita cintai, pinta Nurdianto.***

 

MAG/ Mustafa Melaporkan

Editor : VID