Jendela Ala

Nurdin : TMMD Salahsatu Upaya Membangun Desa Terpencil

×

Nurdin : TMMD Salahsatu Upaya Membangun Desa Terpencil

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Hari pertama bertugas, Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin langsung mengikuti rapat koordinasi di Makorem 012 Teuku Umar.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Nurdin hadir sebagai bentuk dukungan penuh atas pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 114 yang akan dilaksanakan di Desa Cot Pange, Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten setempat.

 

“Kami sangat mendukung pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0114 Aceh Jaya,” kata Nurdin, Selasa 19 Juli 2022.

LIHAT JUGA:   Harga Daging Lembu di Agara Jelang Idul Adha 

 

Ia menyampaikan, kegiatan TMMD ini merupakan salah satu upaya pemerintah bekerjasama dengan TNI untuk membangun suatu desa dan daerah terpencil lainnya.

 

“Kami melihat program ini sangat positif  di samping kegiatan fisik, baik itu pembersihan badan jalan, penerobosan ± 5.250 meter, pembuatan gorong-gorong tunggal dan aramco, juga ada kegiatan non fisik, yaitu penyuluhan tentang bahaya narkoba, bela negara kepada masyarakat, operasi bibir sumbing dan lomba jurnalistik,” kata Nurdin.

LIHAT JUGA:   BPK Temukan Kekurangan Volume Pada 12 Paket Pekerjaan Jalan Pemerintah Aceh Tenggara

 

Berharap kegiatan ini mampu menjadi faktor pendorong pembangunan ditingkat desa sehingga kedepan tidak ada lagi kawasan terpencil di Aceh Jaya.

 

“Kabupaten berkembang juga karena desanya berkembang, oleh sebab itu kegiatan ini kami rasa sangat positif dilaksanakan.”

 

Saya juga meminta kepada Kadis Pertanian untuk menindaklanjut program ini dengan kegiatan produktif, sehingga program TMMD ini dapat memacu ekonomi masyarakat setempat, demikian Nurdin.***

 

MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : AJI