BANNER
Jendela Ala

Bungkam, DPRK Diduga Usul Orang Luar untuk Bupati Abdya

×

Bungkam, DPRK Diduga Usul Orang Luar untuk Bupati Abdya

Sebarkan artikel ini

IG.NET. ABDYA – Fraksi Abdya Sejahtera dan  Fraksi Abdya Bermartabat di Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya, masing-masing memperoleh jatah mengusul satu calon Penjabat (Pj) Bupati untuk dikirim ke Mendagri.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Nama Pj ketiga diusul oleh ketua DPRK, Nurdianto secara pribadi. Namun sayangnya, usulan dewan tersebut tak di publikasi pada warga. Akibatnya, masyarakat di Abdya heran dan bertanya-tanya.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

 

Berdasarkan informasi berhasil diperoleh awak media, tiga nama yang diusul dewan tidak ada pejabat aktif di Pemkab Abdya saat ini. Namun wakil rakyat lebih memilih pejabat yang aktif di luar sana.

 

Warga menduga, ini salah satu alasan dewan guna menyembunyikan nama Pj yang mereka usul, sebab mereka tidak mau mengusul pejabat aktif dan memahami budaya dan adat-istiadat di Nanggroe Breuh Sigupai ini.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

 

Ketua DPRK Abdya, Nurdianto yang dimintai konfirmasi awak media malah memilih bungkam, alias tidak merespon pesan singkat yang di kirim via WhatsApp, Selasa 19 Juli 2022.

 

Begitupun Sekretaris Dewan (Sekwan) Abdya, Amiruddin, jawab dia, “Aduh abang tidak tahu dek, tanya saja sama bapak ketua,” ungkapnya  singkat.**

 

MAG/ Mustafa Melaporkan

Editor : AJI