Jendela Ala

Jelang Akhir Jabatan, Irfan TB Harap Bansos Dayah Tetap Berlanjut

×

Jelang Akhir Jabatan, Irfan TB Harap Bansos Dayah Tetap Berlanjut

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB, diujung masa tugasnya menggelar silaturrahmi dengan Santri dan Penyerahan Bantuan Sosial secara simbolis kepada Dayah Darul Abrar Gampong Baro Sayeung Kecamatan Setia Bakti, Minggu 17 Juli 2022 malam.

 

Turut hadir Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S, Ketua MPU Aceh Jaya, Asisten Pemerintahan, Inspektorat, BPKK, Dinsos, Dinas Dayah, Dinas Syariat Islam dan Camat Setia Bakti.

 

Usai kegiatan, Bupati Aceh Jaya, mengungkapkan, santri merupakan pilar penting dalam menyongsong pembangunan sumber daya manusia di Aceh Jaya ke tahap lebih baik.

 

“Kami serius dan komit dalam mengutamakan perkembangan santri di dayah. Baik infrastruktur pembangunan dayah hingga memastikan kenyamanan santri melalui program dapur sehat, malem dagang dan beasiswa santri,” ujarnya.

 

Bupati berharap, program yang berkaitan dengan santri akan terus berjalan kedepannya dan juga menjadi skala prioritas agar generasi Aceh Jaya, khusunya santri bisa terus berkembang.

 

“Masa jabatan kami tinggal menghitung jam. Kami berharap siapa pun nantinya Pj Bupati Aceh Jaya dapat mengutamakan program untuk santri seperti yang sudah ada,” ujarnya.

 

Dia menambahkan, semua program untuk santri merupakan dukungan dari Pemerintah Aceh Jaya agar para santri bisa mendapatkan kenyamanan belajar agama di pondok pesantren.

 

“Santri tidak perlu memikirkan biaya hidup selama berada di pesantren. Dengan demikian para santri bisa fokus untuk belajar,” kata Irfan. ***

 

MAG/Aswar Dani Melaporkan

Editor : AJI