BANNER
Jendela Ala

Pemkab Aceh Barat Deklarasikan Komitmen Bersama RSUD Cut Nyak Dhien

×

Pemkab Aceh Barat Deklarasikan Komitmen Bersama RSUD Cut Nyak Dhien

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendeklarasikan komitmen bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien, Meulaboh, Aceh Barat terkait Akreditasi tahun 2022 di Aula RS, Rabu 5 Juli 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Deklarasi tersebut, diketahui sebagai upaya mewujudkan peningkatan mutu pelayanan rumah sakit dalam menghadapi survei akreditasi ditandai dengan dilakukan penadatanganan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS, diwakili Sekretaris Daerah, Marhaban.

 

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, merangkap menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas RSUD Cut Nyak Dhien, Mawardi, Direktur RSUD Cut Nyak Dhien, dr. Ilum Anam, beserta jajarannya dan seluruh komponen RSC (dokter, perawat, tenaga kesehatan).

Foto : Deklarasi ini hendaknya bukan sekedar ucapan saja, harus menjadi komitmen kuat dan bekerja sepenuh hati melayani masyarakat. (Ist)

 

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Sekda Marhaban, menyebutkan bahwa deklarasi dilakukan hari ini bertujuan menghimpun komitmen bersama guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan survei akreditasi rumah sakit tersebut, secara berkala.

 

“Upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan rumah sakit ini menjadi suatu hal mutlak yang wajib dipenuhi,” katanya.

 

Menjelaskan, bahwa akreditasi rumah sakit merupakan suatu kebijakan penilaian oleh team Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) berdasarkan standar akreditasi berlaku.

 

“Sehingga rumah sakit yang telah terakreditasi akan mendapatkan pengakuan dari pemerintah karena telah memenuhi standar pelayanan dan manajemen yang ditetapkan.”

 

Tentunya, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung penuh terlaksananya deklarasi ini dan enilai bahwa hal ini suatu keselarasan implementasi misi pemerintah yakni memberikan pelayanan kesehatan menuju masyarakat Aceh Barat yang sehat jasmani dan rohani, serta meningkatkan SDM kesehatan.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

 

Kata dia, deklarasi ini hendaknya bukan sekedar ucapan saja, harus menjadi komitmen kuat dan bekerja sepenuh hati melayani masyarakat, pinta Marhaban.

 

Kepada seluruh komponen rumah sakit, baik dokter, perawat, petugas pelayanan administrasi, serta para tenaga kesehatan, agar senantiasa bahu membahu serta saling berkoordinasi dan bersinergi dalam menunjang mutu, menuju pelayanan kesehatan yang baik, pesannya.

 

Berharap, deklarasi bersama tersebut bisa mendorong motivasi dan semangat setiap komponen rumah sakit hingga menunjukkan komitmennya dalam melakukan perubahan.

 

“Terutama perubahan perilaku yang berorientasi pada pelayanan kesehatan bermutu” tutup Marhaban.***


MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : DEP