BANNER
Nanggroe AcehNasional

“Welcome To Againt The Major General Ahmad Marzuki Di Tanah Recong”

×

“Welcome To Againt The Major General Ahmad Marzuki Di Tanah Recong”

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Pagi ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, melantik Pj Gubernur Aceh di Gedung Utama DPR Aceh Jalan Tgk. Daud Beureueh, Kota Banda Aceh, Rabu 6 Juli 2022, pukul 8.30 WIB.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

“Welcome To Againt Major Genderal To Tanah Rencong,” tempat abdi Mu kedua kalinya di Bumi Iskandar Muda ini.

Foto : Suasana malam jelang pelantikan. (IGN)

 

“Haturan Wilujeng Sumping Mancen Tugas Deui Mayor Jenderal Di Tanah Rencong, Mugia Dipaparin Kalancaran, Kaberkahan Waluya Dina Tugas NU Enggal Janten PJ Gubernur Di Aceh.”

Foto : Pemred IGN (Kiri) hadir saat pelantikan, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin (Kanan) IGN

 

“Selamat datang di Tanah Rencong ini, semoga Jenderal sehat dan sukses selalu dalam mengemban tugas melayani rakyat.”

 

Pengamatan IndonesiaGlobal di Gedung Utama DPR Aceh terlihat kesibukan berbagai kegiatan sehubungan dilakukan relokasi dan reschedule dari Jakarta ke Banda Aceh.

Foto : Suasana usai pelantikan Pj Gubernur Aceh. (Salihan/IGN)

 

Sejak tadi malam hingga menjelang dinihari dilakukan seterilisasi lokasi dan melakukan gladiresik oleh pihak protokol. Terlihat juga para aparat kepolisian dan Brimob berjaga-jaga di seputaran gedung megah kebanggaan rakyat Aceh ini.

LIHAT JUGA:   Satu Pengedar Sabu, Diringkus Sat Resnarkoba Polres Atam

 

Satu persatu papan bunga mulai berdatangan. “Selamat datang di tanah rencong ini, semoga jenderal sehat dan sukses selalu dalam mengemban tugas untuk melayani rakyat.”

 

Tadi malampun PJ Gubernur Aceh ini melakukan pertemuan tertutup dengan para anggota DPR Aceh di Hotel Hermes, Jalan T. Nyak Makam.

 

Saat memulai rapat, disepakati tidak foto-fotoan dan selfi-selfian dan tidak ekpos-eksposan sebelum acara pelantikan berlangsung.

 

Menteri Tito Karnavian, turut menginap di hotel sama. Usai Pelantikan PJ Gubernur Aceh, Karnavian, langsung terbang ke Sumatera Utara untuk mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan rangkaian tugas di sana.

 

Keamanan Menjelang Pelantikan Pj Diperketat

Karo Ops Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, mengatakan pihaknya akan mengerahkan sebanyak 560 personel untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pelatikan Pj Gubernur Aceh berlangsung aman dan lancar.

 

Kata dia, mulai kemarin seluruh ploting pengamanan baik tertutup maupun terbuka akan digeser ke daerah persiapan masing-masing untuk sterilisasi lokasi dan objek pengamanan.

LIHAT JUGA:   Satreskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Belasan Penjudi Online Di Warkop, Kapolresta Tegaskan Ini

 

“Intinya untuk pengamanan akan diperketat, terutama di lokasi pelantikan. Mengingat acara pelantikan Pj Gubernur tersebut dihadiri Menteri,” imbuh Agus, kepada IndonesiaGlobal.

Foto : Persiapan Peralatan dan personel saat pelantikan. (IGN)

 

Mantan Dirreskrimum Polda Aceh itu, mengingatkan agar penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 tidak dikesampingkan. Terlebih saat berada di ruangan tertutup atau situasi berkerumun.

 

“Selain pengamanan, penerapan Protkes perlu diperhatikan. Jangan sampai lengah, dan jaga keselamatan,” pesan Sarjito.

 

Pelantikan Pj Gubernur Aceh

Saat pelantikan Penjabat Gubernur Aceh di Gedung DPRA, Kemendagri Tito Karnavian, mengatakan sebelum Pilkada serentak pada November 2024, maka ditunjuk Ahmad Marzuki untuk periode satu tahun ke depan.

 

Kata Tito, program pembangunan harus selaras dengan pembangunan nasional. “Bangunkan hubungan intim dengan wali nanggroe, seluruh tokoh masyarakat.”

 

Foto : Saat pelantikan Pj Gubernur Aceh. (IGN)

 

Selain itu, UMKM dipacu, potensi tinggi digerakkan. “Anda harus netral sebagai PJ yang tidak terikat dengan parpol. Stabilitas keaaman sangat penting untuk kelangsungan pembangunan di daerah ini,” tegas Tito Karnavian.

 

Dalam pelantikan itu tak terlihat hadirnya Wali Nanggroe. Informasi diterima, sedang berada di Jakarta dan tidak kebagian seat pesawat.

Foto : Susana Balcon DPRA terlihat kosong. Padahal banyak warga berhasrat untuk hadir. (IGN)

 

Sebelumnya Tgk. Malik Mahmud Al-Haythar, terlanjur berangkat ke Jakarta guna menghadiri pelantikan jadwal semula berlangsung di Ibu Kota. ***

 

Redaksi Melaporkan

Editor : DEP