Jendela BarselaOlahraga

Arung Jeram Agara, Empat Tim dipastikan Lolos Pada Semi Final

×

Arung Jeram Agara, Empat Tim dipastikan Lolos Pada Semi Final

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Empat Tim dipastikan berhasil lolos di Semi Final kejuaraan Olahraga Arung Jeram digelar Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Aceh Tenggara, di Sungai Alas, Desa Lawe Sekerah, Kecamatan Badar.

 

BANNER

Di lokasi, terlihat peserta tengah berjibaku melawan arus guna meraih posisi terdepan mengalahkan lawannya. Saling kejar antar tim, bersusah payah untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:   Harga Bawang Merah Melonjak Di Pasar Abdya
Foto : Peserta tengah berjibaku melawan arus guna meraih posisi terdepan. (Salihan/IGN)

 

Pengamatan lain, terlihat ratusan warga antusias menyaksikan lomba Arung Jeram berlangsung tersebut. Sesekali, penonton turut memberikan sorakan. Riuh tepuk tangan membahana kala peserta saling potong diderasnya arus Sungai Alas tersebut.

 

Kadis Bakhri Saputra, melalui Kabid Pariwisata, Indra Wahyudi, ditemui IndonesiaGlobal di lokasi, empat tim sudah dipastikan lolos ke semi final di Kejuaraan Arung jeram kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ungkap dia.

BACA JUGA:   Pj Bupati Asel, Resmikan RSUD Pratama T Cut Ali Kluet Selatan
Foto : Semua kategori akan melalui babak final guna memperebutkan total hadiah, Rp35 juta. (Ist)

 

“Nanti mereka kembali memperebutkan tiket untuk lolos pada putaran final.” Menjelaskan empat OPD dimaksud, yaitu Tim Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Disparpora, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satpol PP Agara.

BACA JUGA:   BPBD Agara: Lima Desa Terendam Banjir

 

Kejuaraan Arung Jeram R6 Terbuka

 

 

Selain itu, untuk kategori pelajar juga sudah ada empat tim dipastikan dapat melangkah menuju semi final, yakni Tim Alas Adventure, Mapala UGL Junior, Arus Lae dan Jeram Alas Junior.

 

Sedangkan kategori umum, masih dalam babak penyisihan. “Insya Allah, nanti untuk semua kategori akan melalui babak final guna memperebutkan total hadiah, Rp35 juta” tutup Indra.

 

MAG/Salihan Beruh Melaporkan

Editor : VID