Jendela Ala

Personel Polri Aceh Jaya Naik Pangkat, Kapolres Yudi Tegaskan Ini

×

Personel Polri Aceh Jaya Naik Pangkat, Kapolres Yudi Tegaskan Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Kapolres AKBP Yudi Wiyono, memimpin upacara kenaikan pangkat 21 personel digelar di Mako Polres Aceh Jaya, Jum’at 1 Juli 2022. Sebanyak 19 personel polres dan dua personel Brimob Kompi 4 Batalyon A Pelopor menerima kenaikan pangkat.

 

Yudi, saat amanatnya mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan hak setiap personel Polri, dan merupakan penghargaan serta kepercayaan dari institusi.

 

Kenaikan pangkat ini juga perlu diseleksi sesuai syarat dan penilaian dari pimpinan. “Apakah seseorang layak atau tidak untuk kenaikan pangkatnya,” ujar dia.

 

Dengan adanya kenaikan pangkat ini, diharapkan kinerja personel juga harus lebih ditingkatkan, pesan kapolres.

Foto : Upacara kenaikan pangkat 21 personel digelar di Mako Polres Aceh Jaya, Jum’at 1 Juli 2022. (Ist)

 

Mengingatkan, kenaikan pangkat bukan menjadi hak personel sepenuhnya, tetapi penghargaan dari pimpinan atas kinerja yang dinilai baik dengan syarat-syarat tertentu,” sebutnya.

 

Selain itu, kenaikan pangkat harus disyukuri dengan tulus sebagai anugerah dan disikapi sebagai tantangan. “Menuntut meningkatnya kedewasaan dalam berpikir, bersikap dan berbuat sesuai dengan tugas dan kewenangan.”

 

Dengan kenaikan pangkat, dia menyatakan, motivasi kerja, kedewasaan, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas harus ditingkatkan.”

Foto : Seluruh personel agar melaksanakan tugas mulia ke depan dengan penuh keikhlasan dan tanggungjawab. (Ist)

 

Bukan itu saja, dalam momentum kenaikan pangkat ini, juga menyebutkan harus bisa membawa perubahan. “Baik sikap, etika, maupun tanggung jawab terhadap tugas.”

 

Jadikan sebagai motivasi serta inspirasi untuk memanfaatkan moralitas dan etika profesi. Sehingga tidak tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan kesatuan dan citra polri, tegas Kapolres Yudi.

 

Dia juga turut mengingatkan, agar personel meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, ikhlas penuh kesadaran dan menjadikan tugas sebagai ibadah.

 

Kata dia, siapkan fisik dan mental dilandasi oleh komitmen moral serta disiplin kerja tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

 

“Seluruh personel agar melaksanakan tugas mulia ke depan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab.” Bekerja secara professional, dengan tetap memperhatikan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” tutup AKBP Yudi.***

 

Redaksi/VID/ Melaporkan