Jendela Ala

Kapolres Pandji Tabur Bunga Kenang Jasa Para Pejuang

×

Kapolres Pandji Tabur Bunga Kenang Jasa Para Pejuang

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Dalam rangka hari Bhayangkara Ke-76 2022, Polres Aceh Barat laksanakan upacara tabur bunga di laut Dermaga Ujong Karang, serta di taman Makam Pahlawan Desa Rundeng, Kabupaten Aceh Barat.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Turut hadir para nelayan, panglima laot Johan Pahlawan dan personel Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres setempat.

 

Pandji Santoso, mengatakan upacara ini merupakan perwujudan penghormatan polri kepada para pejuang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Polres Aceh Barat laksanakan upacara tabur bunga di laut Dermaga Ujong Karang. (Ist)

 

“Baik pejuang gugur di darat pun gugur di laut.” Perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah demi merebut kemerdekaan, kata Kapolres Pandji.

Selain itu, upacara tabur bunga ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan telah gugur. Bertujuan untuk menghormati dan menghargai hingga mengabadikan para pahlawan yang telah mengorbankan dirinya untuk bangsa dan negara ini,” imbuhnya, Rabu 29 Juni 2022.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Pandji, upacara tabur bunga di taman Makam Pahlawan Desa Rundeng, Kabupaten Aceh Barat. (Ist)

 

Kemudian, upacara dilaksanakan hari ini adalah suatu rangkaian peringatan Hari Bhayangkara mengusung tema, “Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” demikian.

Diketahui, pelaksanaan upacara di dua lokasi itu berlangsung khidmat, diawali penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta dipimpin langsung Inspektur upacara. Ditutup dengan penaburan bunga beserta doa dipanjatkan kepada arwah para pahlawan.***


MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID