Jendela Ala

Pelatihan Jurnalistik PWI Aceh Jaya, Kehumasan dibekali Ilmu Jurnalistik

×

Pelatihan Jurnalistik PWI Aceh Jaya, Kehumasan dibekali Ilmu Jurnalistik

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Bidang Kehumasan SKPK dan Instansi vertikal Kabupaten Aceh Jaya dilatih keterampilan jurnalistik teknik menulis informasi, dan keterampilan mengambil foto untuk penyajian program kerja ke publik, Senin 27 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kegiatan itu digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya, diikuti 26 peserta di Aula Dinas Kesehatan kabupaten setempat, dengan tema “Peran Pers Dalam Membangun Aceh Jaya.

 

Hendra Sayeung, Ketua PWI aceh Jaya menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih keterampilan jurnalistik.

 

“Khususnya Bidang Kehumasan SKPK dan instansi vertikal, sebagai wujud untuk membangun mitra antara wartawan bersama semua instansi ada di Kabupaten Aceh Jaya.”

LIHAT JUGA:   Kadis PUPR Agara: Rekanan Secepatnya Pengembalian Terkait Temuan Pekerjaan Jalan Kekurangan Volume

 

Kata Hendra, materi disampaikan adalah teknik menulis informasi, Kode Etik Jurnalistik, dan ketrampilan mengambil foto untuk press release dan konten media sosial.

 

Sehingga, informasi dikemas dalam bentuk berita itu dapat digunakan untuk menyampaikan segala informasi yang mudah diakses oleh masyarakat dan dapat tersaji dengan menarik.

 

Selain program kerja, Hendra, menjelaskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nantinya dapat mensosialisasikan kebijakan program pemerintah kepada seluruh masyarakat melalui berita dan konten media sosial.

LIHAT JUGA:   BPK Temukan Kekurangan Volume Pada 12 Paket Pekerjaan Jalan Pemerintah Aceh Tenggara

 

Harapan Pemateri dalam Kegiatan : 

 

 

Berharap kepada seluruh peserta, agar memanfaatkan semua ilmu yang telah dipelajari selama pelatihan dan diterapkan pada masing-masing instansi dan SKPK. Sehingga segala program dan kebijakan pemerintah dapat tersampaikan kepada masyarakat.

 

Pelatihan itu, disii beberapa narasumber. Yaitu Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin, Perum LKBN antara, Azhari, dan jurnalis Foto Bedu Husaini.***

 

MAG/Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP