BANNER
Jendela AlaNanggroe Aceh

Abusyik Jemput Juara Umum POPDA, Bupati Ramli : Ada Bonus Bagi Atlet

×

Abusyik Jemput Juara Umum POPDA, Bupati Ramli : Ada Bonus Bagi Atlet

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVI 2022, resmi ditutup Pemerintah Aceh di Gedung Olahraga dan Seni (GOS), Desa Ujong Drien Kecamatan Mereubo, Aceh Barat, Minggu 26 Juni 2022 petang.



Dipimpin Sekertaris Daerah Aceh, Taqwallah, hadir juga Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi dan Bupati Aceh Barat, Ramli Ms.

ADVERTISEMENTS
BANNER

 

Sekda Aceh, Taqwallah, POPDA diselenggarakan selama ini berjalan sukses, imbuhnya, berterimakasih kepada Pemkab Aceh Barat, selaku tuan rumah selama ini telah bersusah payah dalam mengusahakan efektifnya multy event POPDA berlangsung.

Foto : Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVI 2022, resmi ditutup Pemerintah Aceh di Gedung Olahraga dan Seni. (Reza)

 

Kata dia, atas nama Pemerintah Aceh, saya menyampaikan apresiasi sebesarnya kepada seluruh panitia pelaksana, official, atlet, telah berjuang dalam pelaksanaan turnamen ini.

 

Tentunya, terimaksih setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada masyarakat Aceh Barat yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan event ini, imbuh Sekda Aceh.

 

Menjelaskan, usai kompetisi ini pihaknya menyaksikan banyak prestasi yang diraih para atlet muda. Selamat kepada para atlet atas prestasi telah diraih pelajar sekalian. Kepada seluruh atlet belum beruntung, agar jangan berkecil hati dan patah semangat. Sebab, dalam kompetisi pasti ada yang menang dan juga kalah.

 

“Maka, jika belum berhasil kali ini, masih banyak kesempatan ke depannya dalam mengejar prestasi, teruslah giat belajar dan berlatih, demi meraih cita-cita,” pesan Taqwallah.

LIHAT JUGA:   Oknum Pol PP Langsa Dinilai Arogan, Kasatpol Rudi Berikan Klarifikasi

 

Semoga talenta-talenta yang telah lahir hari ini dapat mengarumkan nama Aceh, khususnya pada bidang olahraga. Baik kancah nasional, pun internasional.

 

Menegaskan, kepada pihak terkait agar lebih serius membina pelajar usia dini dan pemuda dalam bidang olahraga. Sebab, menurut dia, melalui even ini agar dapat menjalin kekuatan dalam mencari bibit muda berbakat, baik di pelosok perdesaan sekolah pun pesantren.

 

“Nanti mereka tlg difasiltasi, dibina sebaik mungkin, supaya kelak bisa tampil sebagai atlet profesional,” harapnya.

 

Pengamatan IndonesiaGlobal penutupan POPDA itu, tampak Bupati Kabupaten Pidie, Roni Ahmad (Abusyik), Kadispora Pidie, Edy Saputra dan rombongan, hadir menjemput langsung Kontingen Pidie meraih Juara Umum  POPDA XVI tersebut.

 

Diketahui, Kabupaten Pidie berhasil meraih sebanyak 18 medali emas. Abusyik, selama kegiatan POPDA dijalankan mengaku tidak menerima laporan permasalahan apapun dari pelatih dan official serta atlet selama berada di Kabupaten Aceh Barat ini.

Penutupan POPDA XVI Aceh Barat :

 

Alhamdulillah, dalam segi kesehatan atlet pun segi lainnya tetap terjaga. “Terimakasih sekali kepada tuan rumah Pemkab Aceh Barat selama ini berupaya dalam melakukan berbagai bentuk persiapan demi kesuksesan kegiatan ini.”

 

Kata Abusyik, kemenangan ini mutlak diraih daerahnya, menilai tidak ada satupun warga Pidie yang melakukan intimidasi dan kekerasan kepada panitia pelaksana. “Baik pihak juri maupun bidang terkait,” ucapnya blak-blakan.

LIHAT JUGA:   Satreskrim Polresta Banda Aceh Ringkus Belasan Penjudi Online Di Warkop, Kapolresta Tegaskan Ini

 

Berjanj, telah mempersiapkan bonus kepada para atlet meraih juara di ajang multi event ini, sebagai peraih juara umum.

 

“Sesuai pernyataan Kadispora Pidie, akan dipersiapkan bonus besar sejumlah Rp400.000.000 dipersembahkan kepada anak-anak peraih medali,” kata Bupati Abusyik.

 

Bupati Aceh Barat, Ramli MS,,POPDA berlangsung ini, atlet Aceh Barat telah memberikan penampilan terbaiknya dalam meraih juara. Tetunya, itu tidak terlepas dari keterlibatan KONI dan Dispora maupun pihak terkait.

 

“Terimakasih kepada Koni, Dispora Aceh Barat maupun pihak terkait sudah kompak bekerjasama dan tidak melepaskan tanggungjawabnya dalam menyukseskan POPDA di daerah kita ini,” ucapnya.

 

Ke depan, dalam event Popda maupun Pora, akan diupayakan untuk meraih juara umum. Pastinya hal itu perlu adanya pembinaan serius dari pihak terkait dengan olahraga, pesan Ramli MS.

 

Masuknya Aceh Barat peringkat ke tiga, Alhamdulilah membuktikan atlet kita mampu dan akan terus dikembangkan ke depannya. Dan dukungan memajukan olahraga ini, kata Ramli, perlu peran bersama semua pihak.

 

Disinggung masalah bonus atlet membawa nama harum daerah di kancah POPDA, dipastikannya tersedia dan akan diberikan kepada masing-masing atlet.,”Namun untuk nilainya berapa, hal itu belum bisa disebutkan.

 

Ucap Ramli, pasti ada bonus. “Kita sudah bicara dengan para atlet didahului dengan makan bersama. Bonusnya menyusul,” ujarnya.***

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID