Jendela AlaNanggroe Aceh

POPDA XVI : Aceh Barat Peringkat Dua, Hasil Klasemen Sementara Ini

×

POPDA XVI : Aceh Barat Peringkat Dua, Hasil Klasemen Sementara Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Delapan Medali Emas berhasil diraih Kontingen Aceh Barat, berdasarkan hasil klasemen sementara seluruh Cabang Olahraga (Cabor) selama empat hari berlangsungnya multi event POPDA XVI Aceh, di Meulaboh.

Data diterima IndonesiaGlobal, hasil klasemen sementara diungguli oleh Kontingen Aceh Besar, dengan jumlah 11 medali emas, 5 perak, dan 4 perunggu. Total sebanyak 20 medali diraih mereka. Untuk Kontingen Kabupaten Aceh Barat sendiri, berada pada peringkat ke dua.

BANNER

 

Hal itu dikatakan Kadispora Aceh, Dedi Yuswadi, AP, melalui Kabid Olahraga Dispora Aceh, Teuku Bustamam, ST. MT, kepada IGN, Jum’at 24 Juni 2022.

 

Dari hasil klasemen sementara, ungkap dia, terlihat Aceh Barat tidak ketinggalan jauh dari kontingen unggul tersebut. Itu membuktikan Atlet Bumi Teuku Umar mampu meraih medali pada beberapa cabor.

 

“Meskipun pada Cabor Sepakbola Tim Aceh Barat tidak berhasil lolos ke babak selanjutnya.” Namun, pada bidang cabor lain, putra-putri tuan rumah ini berhasil membuktikan kesiapan mereka dengan merebut 8 medali emas, 1 perak, 7 perunggu, total sebanyak 16 medali dan berada di peringkat ke dua,” jelas Teuku Bustamam.

BACA JUGA:   Polisi Segera Rampungkan Perkara Pengelolaan Zakat Pada BPKK Agara

 

Nominasi  posisi 3 Besar dan 10 Besar POPDA Aceh Barat

Adapun hasil klasemen sementara kontingen masuk pada posisi tiga besar, pertama Kabupaten Aceh Besar, ke dua Aceh Barat, ke tiga Kota Banda Aceh, meraih 6 medali emas, 13 perak, 9 perunggu, total 28 medali, ujar Teuku Bustaman.

 

Disusul Kabupaten Aceh Tengah, berada di peringkat ke empat, meraih 4 medali emas, 1 perak, 4 perunggu, total 9 medali. Kota Sabang peringkat ke lima, 2 medali emas, 4 perak, 1 perunggu, total 7 medali. Kabupaten Pidie Jaya, peringkat ke enam, 2 medali emas dan perunggu 2, total 4 medali.

 

Peringkat ke tujuh, ada Kabupaten Aceh Tamiang, meraih 1 medali emas, dan 1 medali  perak. Ke delapan, Aceh Singkil meraih 1 emas dan 1 perak. Peringkat ke sembilan Kabupten Aceh Utara, 1 emas, 5 perunggu. Peringkat sepuluh diduduki Simeulue, 1 emas dan 1 perunggu.

 

Sementara untuk peringkat selanjutnya, yaitu ke 11, diraih Kota Langsa 2 perak, 2 perunggu, Kabupaten Aceh Selatan peringkat 12, dua medali perak dan 1 perunggu. Kota Lhokseumawe peringkat ke 13, meraih dua medali perak. Kabupaten Pidie, peringkat ke 14, meraih 1 perak, dan 3 perunggu.

BACA JUGA:   Pengunjung RTH Taman Pala Indah, Keluhkan Minimnya Sarana MCK

 

Peringkat selanjutnya, 15 diraih Aceh Barat Daya, 1 medali perak dan 1 perunggu, Kabupaten Aceh Jaya, 1 medali perak. Biureun, 2 medali perunggu. Nagan Raya, 2 medali perunggu, Kabupaten Aceh Timur, 1 medali perunggu.

 

Untuk Kontingen Subulussalam, Bener Meriah, Gayo Lues dan Kabupaten Aceh Tenggara, masih nihil. Dengan demikian, total medali berhasil diperebutkan itu, berjumlah 37 medali emas, 37 perak, 45 perunggu. Total keseluruhan berjumlah119 medali.

 

Kata dia, selamat buat para atlet Kontingen POPDA yang berhasil meraih medali emas. “Semoga perjuangan anak-anak itu dapat memberi kebanggan terbesar bagi daerah dan keluarganya, akhir Bustaman.

 

Urutan Klasemen Sementara POPDA XVI Aceh : 

 

  1. Aceh Besar, 11 Medali Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu. Total 20 Medali.
  2. Aceh Barat, 8 Medali Emas, 1 Perak dan 7 Perunggu. Total 16 Medali.
  3. Banda Aceh, 6 Medali Emas, 13 Perak dan 9 Perunggu. Total 28 Medali.
  4. Aceh Tengah, 4 Medali Emas, 1 Perak dan 4 Perunggu. Total 9 Medali.
  5. Sabang, 2 Medali Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu. Total 7 Medali.
  6. Pidie Jaya, 2 Medali Emas dan 2 Perunggu. Total 4 Medali.
  7. Aceh Tamiang, 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak. Total 2 Medali.
  8. Aceh Singkil, 1 Medali Emas dan 1 Perak. Total 2 Medali.
  9. Aceh Utara, 1 Medali Emas dan 5 Perunggu. Total 6 Medali.
  10. Simeulue, 1 Medali Emas dan 1 Perunggu. Total 2 Medali.
  11. Langsa, 2 Medali Perak, 2 Perunggu. Total 4 Medali
  12. Aceh Selatan, 2 Medali Perak dan 1 Perunggu. Total 3 Medali.
  13. Kota Lhokseumawe, 2 Medali Perak. Total 2 Medali.
  14. Pidie, 1 Medali Perak, 3 Perunggu. Total 3 Medali
  15. Aceh Barat Daya, 1 Medali Perak dan 1 Perunggu. Total 2 Medali.
  16. Kabupaten Aceh Jaya, 1 Medali Perak. Total 1 Medali
  17. Biureun, 2 Medali Perunggu. Total 2 Medali.
  18. Nagan Raya, 2 Medali Perunggu. Total 2 Medali.
  19. Aceh Timur, 1 Medali Perunggu. Total 1 Medali
  20. Subulussalam, nihil
  21. Bener Meriah, nihil.
  22. Gayo Lues, nihil.
  23. Aceh Tenggara, nihil.

     

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : DEP