Jendela Ala

PJ Bupati, Fraksi-fraksi DPRK Aceh Jaya Kecewa Munculnya Nama Nurdin

×

PJ Bupati, Fraksi-fraksi DPRK Aceh Jaya Kecewa Munculnya Nama Nurdin

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya, melalui perwakilannya Haji Syamsuddin Yahya, menegaskan munculnya salah satu nama Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya diusulkan ke Kemendagri bukan dasar hasil keputusan Fraksi-fraksi DPRK.

 

BANNER

Kata dia, Fraksi-fraksi di DPRK Aceh Jaya telah menyampaikan usulan tiga nama Bakal Calon Pj Bupati Aceh Jaya kepada pimpinan untuk diusulkan ke Kemendagri, ungkapnya di Kantor PWI Aceh Jaya,  kepada awak media, Jum’at 24 Juni 2022.

 

Adapun tiga nama dimaksud, yaitu Sekda Mustafa, Teuku Reza Fahlevi, Kadis Pertanian dan Asy’ari, Kadis Perhubungan Aceh Jaya. Mereka merupakan putra – putra terbaik Aceh Jaya, jelas Syamsuddin.

 

Namun, yang terjadi di luar usulan fraksi-fraksi. Muncul nama baru, yaitu Doktor Nurdin. “Beliau tidak kami kenal dan nama beliau juga tidak masuk ke dalam penyampaian usulan fraksi-fraksi sebagai calon Pj bupati diusulkan ke kemendagri”

 

Mewakili DPRK Aceh Jaya, Syamsuddin, mengungkapkan kekecewaannya atas munculnya usulan Pj bupati diluar usulan fraksi-fraksi yang hanya diusulkan oleh PNA. Diketahui dikudian hari bedasarkan beredarnya surat DPP PNA dengan nomor: 741/DPP-PNA/VI/2022.

 

“Kami menyesali hal ini terjadi. Karena dengan munculnya nama Dr. Nurdin tersebut, kami di lembaga DPRK sebagai perwakilan seluruh masyarakat Aceh Jaya, merasakan kekecewaan mendalam,” ucapnya.

 

Menambahkan, dalam surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor: 131.11/3330/OTDA tanggal 13 Juni 2022 perihal usulan nama Calon Pejabat Bupati Aceh Jaya ditujukan kepada lembaga DPRK Aceh Jaya, Mendagri tidak meminta calon nama Pj Bupati kepada partai. Namun kepada lembaga DPRK.

 

Pertanyaannya mengapa usulannya tidak sesuai dengan penyampaian usulan dari fraksi-fraksi ? Kalau pun PNA mengusulkan nama Dr. Nurdin, kenapa tidak ada sehelai surat legal sebagai bahan pembahasan fraksi untuk bisa dipertanggung jawabkan, tandas Syamsuddin.

 

“Kita merasa kecewa saat ini. Padahal tokoh-tokoh Aceh Jaya juga telah menguraikan terhadap usulan nama Pj bupati untuk memberikan kesempatan kepada putra terbaik kabupaten.”

 

Kata dia, saat ini yang dipercayakan mewakili tiga fraksi di DPRK Aceh Jaya, adalah dirinya. Berharap kepada pimpinan untuk bisa mencabut kembali nama Dr. Nurdin, diganti dengan nama Asy’ari” tutup Syamsudin.***

 

MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP