BANNER
Jendela Barsela

Intensitas Hujan Tinggi, Rumah Terendam di Agara

×

Intensitas Hujan Tinggi, Rumah Terendam di Agara

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Akibat Intensitas hujan tinggi mengguyur sejak petang hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, menyebabkan sungai Lawe Ndidi di Desa Lawe Pinis, Darul Hasanah, meluap hingga merendam sembilan rumah warga setempat.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepala Desa Lawe Pinis, Sederhana, mengatakan banjir terjadi di Desa Lawe Pinis, disebabkan oleh aliran sungai Lawe Ndidi meluap akibat hujan terus mengguyur. Menyebabkan sembilan rumah warga setempat terendam banjir luapan, ungkapnya kepada IndonesiaGlobal, Jum’at 24 Juni 2022

LIHAT JUGA:   Waktu Cepat, Pelaku Pencurian Motor di Nagan Raya Diringkus Polisi

 

Kata dia, air sungai meluap itu terjadi pada Kamis 23 Juni 2022, sekira pukul 23.00 WIB. Kekinian banjir sudah mulai surut, dan warga yang tadinya merasa khawatir sudah terlihat tenang.

 

“Alhamdulillah banjir sudah surut, tadinya warga sempat khawatir karena banjir datangnya tiba -tiba,” tutur Sederhana.

 

Camat Darul Hasanah, Hayaddun, kepada IGN mengatakan banjir terjadi di Desa Lawe Pinis. Pihaknya, muspika kecamatan tengah berada di lokasi.

LIHAT JUGA:   Sekda Ajay Silaturahmi dan Semangati ASN di Hari Pertama Kerja

 

“Pantauan kami di lapangan, banjir itu terjadi akibat meluapnya Lawe Ndidi, tepatnya antara Desa Lawe Pinis dengan Desa Makmur Jaya Kecamatan Darul Hasanah, ” kata dia.

 

Menurut Hayaddun, luapan air banjir itu sempat menggenagi rumah masyarakat, namun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Sembilan rumah sempat terendam banjir, namun tidak menimbulkan adanya korban jiwa serta kondisi saat ini air telah surut, tutupnya.***

 

MAG/ Salihan Beruh Melaporkan

Editor : DEP