Jendela Ala

Peternak Blangpidie Terima Cairan Eco Enzyme

×

Peternak Blangpidie Terima Cairan Eco Enzyme

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Kapolsek Blangpidie Ipda Jarot Hasmoro, bersama instansi terkait mendistribusikan cairan Eco Enzyme kepada para peternak di wilayahnya.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Pembagian obat ini guna membantu penanganan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak. “Penggunaan Eco Enzyme pada hewan ternak terpapar PMK diharapkan bisa meminimalisasi risiko kematian hewan ternak,” imbuh Ipda Jarot, Kamis 23 Juni 2022.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Kata kapolsek, mudah-mudahan dapat mengatasi wabah PMK di wilayah Bumoe Breuh Sigupai khususnya. Dan penyaluran ini merupakan intruksi pimpinan.

 

Selain itu, cairan multifungsi ini turut disalurkan di seluruh kecamatan dalam wilayah Abdya.”Jadi untuk wilayah Blangpidie kita salurkan sebanyak 30 liter Eco enzyme dengan takaran 600 mili per orang. “Tapi kalau untuk yang banyak ternaknya kita berikan sekira satu liter,” jelas Jarot.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Menambahkan bahwa Eco Enzyme ini tidak berbahaya untuk hewan maupun manusia. “Sebab Eco Enzyme ini, terbuat dari buah-buahan yang sudah di implementasikan, jadi tidak ada mengandung bahan kimia berbahaya,” tutup kapolsek.***

 

MAG/ Mustafa Melaporkan

Editor : VID