Jendela Barsela

Anggaran Dinas Kominfo Agara Tahun 2022 Nihil, Iklan Jelang Hut Kabupaten Terancam Gagal

×

Anggaran Dinas Kominfo Agara Tahun 2022 Nihil, Iklan Jelang Hut Kabupaten Terancam Gagal

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH TENGGARA – Sejumlah wartawan bertugas di wilayah kerja Kabupaten Aceh Tenggara, mengaku sangat kesal terkait dana iklan tahun 2022 nihil.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Permohonan terkait pemasangan iklan pada sejumlah media cetak maupun online secara langsung ditolak Dinas Kominfo (Komunikasi dan informasi ) dengan alasan tidak ada anggaran.

 

Sebelumnya, diketahui untuk memasang iklan pada saat hari besar maupun ucapan lainya, itu sudah biasa dilakukan sejumlah media yang diakomodir dan di anggarkan secara rutin pada setiap tahunnya oleh Pemkab Aceh Tenggara melalui Dinas Kominfo.

 

Salah satu wartawan, DN, mengaku bingung dan sekaligus kesal. Sebab anggaran iklan media sudah ada dalam anggaran rutin mereka, namun kekinian itu sudah tidak ada, alias nihil. “Jika dipasang pun, pasti tak terbayar,” ungkapnya kepada IndonesiaGlobal. Di Kantor PWI setempat, Kamis 23 Juni 2022.

LIHAT JUGA:   KIP Lantik PPK: Wakili PJ Murtala, Bacalon Bupati Mustafa Ibrahim Hadir Di Kegiatan

 

Apalagi ini jelang HUT Aceh Tenggara Ke 48 tahun, jatuh pada 26 Juni 2022 mendatang. Sebagai mana biasanya sejumlah media dipastikan menginginkan memasang iklan pada media masing-masing sebagai satu bentuk kerjasama dengan pemkab, timpal wartawan lainya.

 

Ketua PWI Agara, Sumardi Beruh, meminta Pemkab Agara untuk mnyikapi kekeluhan sejumlah wartawan. Sebab, pemasangan iklan itu merupakan salah satu bentuk kerjasama antar mitra pemerintah dengan insan pers, kata dia.

LIHAT JUGA:   PT MPG Luncurkan Kegiatan Khusus Menghemat Energi

 

Berharap kepada Bupati Agara, Raidin Pinim, bisa mengambil kebijakan melalui dinas terkait. Sehingga mampu mengakomodir permintaan rekan-rekan wartawan dalam menjaga tali silaturahmi dan kerjasama yang baik, harap Ketua PWI Agara, di ruang kerjanya.

 

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Agara, Zul Fahmi, dihubungi IGN mengakui jika anggaran untuk iklan dimaksud saat ini sudah nihil, katanya. Jika adapun, anggaran itu akan diupayakan pada sidang perubahan sekira bulan September-Oktober 2022 nanti, jawab Fahmi singkat.***

 

MAG/ Salihan Beruh Melaporkan

Editor : DEP