Nanggroe Aceh

Untuk Perkokoh Sinergisitas Kerjasamanya, BPKH Sambangi Bank Aceh

×

Untuk Perkokoh Sinergisitas Kerjasamanya, BPKH Sambangi Bank Aceh

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Guna terjalinnya sinergisitas kerjasamanya yang lebih kokoh lagi, delegasi Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kunjungi Kantor Pusat Bank Aceh, Selasa 21 Juni 2022, di Kantor Pusat Bank Aceh Syariah, Banda Aceh.

 

Kedatangan tim BPKH itu sambut langsung Direktur Utama Haizir Sulaiman. Pertemuan kemitraan iitu berlangsung dalam suasana penuh keakraban.

 

Dirut Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, menngungkapkan kedatangan tim ini akan lebih memperkokoh lebih erat lagi sisi sinergi dan kerjasama dalam pengelolaan dana penyelenggaran haji.

BACA JUGA:   Arus Balik Penyeberangan Pelabuhan Ulee Lheue Aman-Lancar

 

Menurut Haizir, kehadiran Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Aceh saat ini merupakan salah satu penopang dalam mendorong perekonomian syariah.

 

“Kehadiran BPKH tentu menjadi salah satu instrumen penting dalam membangun sistem ekonomi syariah,” ujar Haizir.

 

Direktur Kepatuhan Bank Aceh, Yusmaldiansyah, menambahkan kondisi kinerja keuangan Bank Aceh saat ini dalam tren yang positif, sehingga profil risiko masih terjaga dengan baik.

 

Kepala Divisi Penempatan, Arif Fauzan, menguraikan sampai dengan 2021 lalu, dana kelolaan haji pada BPKH secara nasional tercatat sebesar Rp158 triliun. Ia menegaskan, dana haji dikelola secara profesional pada instrumen syariah yang aman dan likuid dengan mengoptimalkan pengelolaan risiko.

BACA JUGA:   Sat Lantas Polres Aceh Utara, Jamin Arus Balik Idul Fitri Lancar

 

Menurutnya, BPKH sudah menetapkan Bank Aceh sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), baik sebagai BPS BPIH Penerima, maupun BPIH penempatan sejak 2018 lalu.

 

“Sebagai pelopor bagi transformasi perbankan syariah, tentu harus didukung dengan kinerja yang positif. Bank Aceh ini adalah satu-satunya mitra strategis bagi BPKH,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kesadaran Dan Keselamatan Bagi Pengendara, Kapolres Andy S Turun Ke Jalan

 

Selain direksi Bank Aceh dan Kepala Divisi Penempatan, turut hadir dalam pertemuan tersebut Anggota Komite Investasi dan Penempatan, Dyah Puspita Rini, Anggota Komite Manajemen Risiko dan Syariah. Manajer Penempatan, Aryoso Darsono dan Noviansyah Zulkarnaen, dan Asisten Manajer Penempatan, Amna Suresti.

 

Sedangkan dari kalangan Bank Aceh sendiri, turut hadir Pemimpin Divisi Treasury Erwin Konadi, Pemimpin Divisi UMKM, Iskandar, Pemimpin Divisi LPBA, Said Zainal Abidin. Pertemuan diakhiri denga acara penyerahan cinderamata.***

 

Redaksi Melaporkan

Editor : VID