Nasional

Warga Sumut, Masuk Islam di Masjid Al-Iman Kabong Aceh Jaya

×

Warga Sumut, Masuk Islam di Masjid Al-Iman Kabong Aceh Jaya

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA –  Satu warga Provinsi Sumatera Utara, Frengki Sihete masuk Islam di Masjid Al-Iman Gampong Kabong Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya Senin, 20 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kepala Baitul Mal Aceh Jaya, Tengku Munawar, mengatakan Frengki Sihete (nama sebelum masuk Islam) masuk Islam tanpa paksaan, dengan keinginan sendiri. “Tentunya kami menyambut baik niatnya itu dan alhamdulilah sudah bertambah lagi saudara kita yang muslim.”

 

Kata dia, dengan sudah memeluk agama Islam, maka namanya pun berganti menjadi Muhammad Hasbi, nama Frengki Sihete resmi ditanggalkannya.

BACA JUGA:   Putri Lokal, Juarai Lomba Bahasa Internasional

 

Dengan resminya Muhammad Hasbi memeluk agama Islam dengan kemauan sendiri, kita dari pemerintah dan perangkat gampong, wajib membinanya. Baik itu di dayah Aceh Jaya, pun provinsi, ujar Munawar.

 

Ia berharap, kita semua wajib membina saudara kita Hasbi ini, agar nantinya betul-betul mengerti tentang apa itu Islam. “Baitul Mal selalu membuat bimbingan, baik itu harus masuk ke dayah ataupun ke yayasan yang disediakan di provinsi.

 

“Setelah dibina, nanti baru diberikan modal bantuan usaha agar dia bisa hidup seperti saudara muslim lainnya,” ucap kepala Baitul Mal itu.

BACA JUGA:   Putri Lokal, Juarai Lomba Bahasa Internasional

 

Keuchik Gampong Kabong, Misnar Bahar, usai acara mengatakan sebelum acara hari ini, dia sudah dua minggu lalu sudah mengucapkan dua kalimat syahadat oleh perangkat kampung.

 

Setelah itu, iapun langsung disunnat seperti kewajiban laki-laki muslim. Dengan dibimbing Tengku Gampong, diharapkan saudara Hasbi bisa melaksanakan shalat bersama jamaah lainnya, kata Misnar.

 

“Hasbi baru dua bulan menetap di Desa Kabong, tempat kakaknya yang sudah lama memeluk Agama Islam ditempat lain.” Ke depan, keuchik berharap kepada warga di sini, mari sama- sama kita membina saudara kita yang mualaf ini, agar kita semua selamat dunia akhirat, ujarnya.

BACA JUGA:   Putri Lokal, Juarai Lomba Bahasa Internasional

 

Menjelaskan, untuk mualaf baru ini pertama di Kabong, dan Alhamdulillah antusias warga menyambut saudara kita yang baru memeluk agama Islam ini, luar biasa, ucap Misnar.

 

Warga Sumut Masuk Islam di Kabong : 

 

Turut hadir, Kepala Dinas Syariat Islam, Baitul Mal, Camat Krung Sabee diwakili Sekcam, kepala KUA, Imum Mukim Kecamatan Krung sabee, Keuchiek Gampong, pimpinan dayah, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.***

 

MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP

KIP Tingkatkan Keterbukaan Informasi
Nasional

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Guna mendukung stabilitas sektor keamanan dan ketertiban masyarakat, Ketua Komisioner Komvisi Informasi Publik (KIP) Donny Yoesgiantoro menyatakan…