Jendela Ala

Semarak Bhayangkara : Gowes Gembira Polres Aceh Barat diikuti Ratusan Peserta Fun Bike

×

Semarak Bhayangkara : Gowes Gembira Polres Aceh Barat diikuti Ratusan Peserta Fun Bike

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Ratusan peserta ikuti Fun Bike Gowes Gembira Polres Aceh Barat, bersama masyarakat, mahasiswa, TNI-Polri, karyawan PT KTS, menyemarakan Hari Bhayangkara Ke-76, di Desa Padang Sikabu Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat Minggu, 19 Juni 2022.

 

Gowes sepeda digelar serentak itu dilakukan jajaran Kepolisian Republik Indonesia di setiap wilayah. Salah satunya Polres Aceh Barat, dengan tema “Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

Foto : Gowes sepeda digelar serentak. (Ist)

 

Pengamatan IndonesiaGlobal, gowes itu diikuti seratus lebih peserta sepeda dilepas Kapolres Pandji Santoso, di depan Halaman Mes PT KTS pukul 06.30 WIB.

 

Amatan lainnya, gowes digelar berbeda dengan sudah-sudah. Biasa di kota, kali ini berpusat di tengah alam. Para peserta pun dapat menerima segarnya udara sejuk kala mengayuh sepedanya.

 

“Dengan trek berbatuan dan jalan naik turun tanjakan, hal itu tentu menjadi sensasi tersendiri bagi peserta. Keseruan itu tak membuat kita lelah hingga tibanya akhir finis di halaman mes kebun sawit tersebut,” tutur salah satu peserta.

 

Sebelum acara dimulai, telihat Kepolisian Aceh Barat beserta peserta mengikuti sesi penyambutan dan pembukaaan, disampaikan langsung Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Listyo Sigit Prabowo, secara virtual.

 

Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso S.I.K, M.Si, mengatakan gowes gembira diselenggarakan hari ini berlokasi di kebun sawit PT KTS, dan ini merupakan kegiatan serentak Kepolisian Negara Republik Indonesia demi mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

 

“Kami hari ini berkumpul bersama dengan forkopimda plus, komunitas sepeda, teman-teman pengusaha serta masyarakat lainnya untuk mengikuti gowes santai,” imbuh Pandji.

 

Menambahkan, dalam giat gowes start di Halaman Mess PT KTS, dan kawasan perkebunan itu dipilihnya, lantaran faktor jantung atau paru-paru per kotaan. Dia menilai, kawasan dimaksud terdapat banyak tumbuhan penghijauan sehingga dapat memberikan oksigen murni dan bebas polusi.

 

Diapun memberikan apresiasi atas semangat rekan-rekan. Mengatakan, dalam memiliki kesehatan yang bagus, yaitu bersepeda dan itu dapat menambah hormon endorfin dalam tubuh.

 

“Semoga semangat pagi hari ini akan menjadi semangat dalam semarak hari Bhayangkara ke-76,” ucap Pandji.

 

Fun Bike Gowes Gembira Polres Aceh Barat :

 

Wakil Presiden Mahasiswa UTU, Amsal Rustami, hari ini mahasiswa ikut senang dalam mengikuti kegiatan gowes. Kegiatan ini dinilainya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Dan hari ini kapolres juga telah memberikan kepuduliannya antar sesama.

 

“Terutama kepada pemuda dan mahasiswa melalui pemberitahuan  pun undangan seperti saat ini.” Sehingga, mahasiswa dapat mengetahui apa saja program-program polres selama ini dan akan datang.

 

Kata dia, saya pribadi sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan diadakan polres. “Adanya kegiatan seperti ini, secara langsung dapat membentuk kekompakan ormawa yang ada,” tutup Amsal.

 

Turut hadir, Dandim 0105 serta jajaran, Denpom IM serta jajaran, komunitas sepeda, mhasiswa dan masyarakat.***

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID