Jendela AlaOlahraga

Atlet Aceh Jaya Siap Bertanding di Popda Aceh Barat

×

Atlet Aceh Jaya Siap Bertanding di Popda Aceh Barat

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Kabupaten Aceh Jaya memberangkatkan 65 Atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-16 berlangsung di Meulaboh, Aceh Barat, tanggal 20-26 Juni 2022.

 

Kepala Dinas Parawisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Jaya, Juanda, mengatakan kontingen dari Aceh Jaya berjumlah 65 orang termasuk Pelatih, Official, Tim medis, Sopir, Ketua Kontingen, dan peserta.

 

“Para atlet itu merupakan hasil seleksi dan terwakili dari sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya,” imbuh dia saat pelepasan keberangkatan Atlet di Pendapa Bupati Aceh Jaya, Minggu 19 Juni 2022.

 

Pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Ke-16 ini, Aceh Jaya akan mengikuti enam Cabang olahraga, yaitu atletik, bulu tangkis, karate, pencak silat, taekwondo dan panahan.

Foto : Kabupaten Aceh Jaya memberangkatkan 65 Atlet menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke-16. (Ist)

 

Kata Juanda, POPDA tahun ini menjadi ajang seleksi para atlet dalam melahirkan generasi atlit berprestasi Aceh Jaya kedepan. “Untuk itu, meminta dukungan kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Aceh Jaya agar para atlet bisa mendulang prestasi dan mengharumkan nama daerah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah tahun ini, pinta dia.

 

Bupati Aceh Jaya Teuku Irfan TB, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pelatih, pendamping, Dinas Parawisata, Ekonomi Kreatif, Kepemudaan dan Olahraga, dan KONI Aceh Jaya telah berupaya semaksimal mungkin dalam membina dan melatih para Atlet Aceh Jaya.

 

“Kami yakin dan percaya bahwa kemampuan para atlet cukup maksimal dalam berlaga pada ajang POPDA tahun ini. Berharap kepada pelatih dan pendamping  untuk mengawal para atlet menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) seperti memakai masker sebagai upaya pencegahan Covid-19.

 

Kata Bupati Irfan, para Atlet Aceh Jaya bisa membawa pulang prestasi dan mengharumkan nama daerah. Bagi yang berhasil membawa pulang juara, akan diberikan bonus oleh pemerintah Aceh Jaya, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi yang diraih, janji dia.

 

“Bonus ini sebagai bentuk motivasi dan dorongan untuk atlet agar berprestasi dan lebih yakin dalam bertanding pada Popda di Meulaboh.”

 

Mudah-mudahan kita berjaya pada POPDA ke-16 tahun ini, dan dapat memborong semua piala dipertandingkan pada event bergengsi di kabupaten tetangga, yaitu Aceh Barat, tutup Irfan TB.***

 

MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : VID