Jendela Ala

CJH Aceh Barat Tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu Menuju Arab Saudi

×

CJH Aceh Barat Tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu Menuju Arab Saudi

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Puluhan Calon Jemaah Haji (CJH) Aceh Barat tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Sabtu 18 Juni 2022, sekira pukul 08.00 WIB.

 

Diketahui, 71 Calon Jemaah Haji Aceh Barat masuk pada kloter lima akan di berangkat ke Jeddah, Arab Saudi pada Minggu, 19 juni 2022, pukul 03.15 WIB dini hari bersama para jemaah lainnya dari berbagai kabupaten/kota Provinsi Aceh.

 

Adapun calon jemaah tergabung dalam kloter lima, sebanyak 387 jamaah dari sepuluh kabupaten/kota, yaitu Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya.

 

Kemudian, Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Simeulue, Subulussalam, Aceh Singkil, dan Pidie, beserta petugas sebanyak enam orang. Terdiri dari empat panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH), dua petugas haji daerah (PHD).

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Samsul Bahri S.Ag, mengatakan sebanyak 71 calon jemaah haji tergabung dalam kloter lima, telah tiba dan diterima tadi pagi di asrama emberkasi Aceh, sesuai dengan ketentuan telah ditetapkan.

 

Kata dia, calon jemaah haji dari Kabupaten Aceh Barat akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda, menuju Bandara King Abdulaziz, menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA2105, pada Minggu, pukul 03.15 WIB.

 

Samsul mengatakan, kepada seluruh jamaah Aceh Barat agar dapat menjaga kesehatan, kekompakan, berperilaku santun dan patuh dengan ketentuan pelaksanaan ibadah haji telah disampaikan petugas kloter, serta menjaga marwah daerah.

 

“Jangan lupa berdoa untuk daerah kita agar dijauhi dari segala marabahaya dan musibah,” pinta Samsul Bahri.***

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID