Jendela Ala

CJH Aceh Barat Berangkat Ke Banda Aceh, Menuju Tanah Suci

×

CJH Aceh Barat Berangkat Ke Banda Aceh, Menuju Tanah Suci

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Puluhan Calon Jemaah Haji Kloter lima, malam ini berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Aceh. Pelepasan itu berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Aceh Barat, Jum’at 17 Juni 2022, pukul 21.00 WIB malam.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Informasi dihimpun, CJH itu berjumlah 72 orang. Nantinya akan diberangkat ke Jeddah tanah suci Mekkah, namun terlebih dahulu singgah di asrama dan berangkat ke tanah suci pada kloter lima.

 

Pengamatan IndonesiaGlobal, ratusan warga memadati Masjid Agung sembari membawa persiapan keberangakatan mereka. Para keluarga tampak haru melepas kepergian keluarga mereka menuju tanah suci.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Pelepasan keberangkatan puluhan orang calon jemaah ke Asrama Haji Banda Aceh. (Reza/IGN)

 

Pelaksana Harian, Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, Aidy Putra S.Ag., kepada IGN, mengatakan 72 orang CJH diberangkatkan itu dibagi dalam dua kloter. 70 masuk pada kloter lima, dan dua diantaranya masuk pada kloter enam.

 

“Keberangkatan itu diawali rute Masjid Agung menuju Asrama Haji Aceh, dan nantinya akan diterima pada pukul 08.00 WIB.” Alhamdulillah malam ini telah dilaksanakan pelepasan keberangkatan puluhan orang calon jemaah ke Asrama Haji Banda Aceh,” kata Aidy.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas
Foto : Ratusan orang memenuhi Masjid Agung, Meulaboh, pelepasan CJH Menuju Tanah Suci. (Reza/IGN)

 

Menjelaskan 72 orang tesebut, tergabung dari enam kecamatan, yakni Johan Pahlawan 55 orang, Arongan Lambalek satu orang, Samatiga empat orang, Kawai XVI lim orang, Meureubo tiga orang, Woyla tiga orang. Terdiri dari 26 laki-laki dan 46 perempuan. Tergolong dari usia tua pun muda, mulai usia 25 tahun, hingga 65 tahun, ungkap dia.

 

Video Keberangkatan CJH :

 

“Berharap, adanya keberangkatan para Calon Jemaah Haji malam ini, semoga mereka sampai tujuan dengan selamat dan kembali dalam kondisi sehat wal’afiat hingga di Jeddah nanti,” demikian.***

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : DEP