Jendela Ala

Sat Pol PP dan WH Aceh Jaya datangi Warkop, Dua Oknum Kadis Kepergok

×

Sat Pol PP dan WH Aceh Jaya datangi Warkop, Dua Oknum Kadis Kepergok

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya melakukan giat patroli terhadap ASN, THL dan anak sekolah, seputaran Kota Calang Kecamatan Krueng Sabe, dan Kecamatan Setia Bakti, dua oknum kadis kepergok di Warung Kopi Kulam Merisi, Senin 14 Juni 2022.

 

Supriadi, Kepala Satuan Pol PP-WH Kabupaten Aceh Jaya, kepada IndonesiaGlobal, membenarkan adanya dua kadis kepergok pihaknya saat sedang minum kopi pada jam kerja, Rabu 15 Juni 2022.

 

Kata dia, pihaknya telah memberikan peringatan kepada dua oknum kadis, menurutnya sebagai kadis harus memberi contoh kepada bawahan terkait aturan berlaku saat jam kerja.

 

Sementara kegiatan yang dilakukan ini, merupakan patroli rutin dilakukan dalam penegakan PP 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Bupati Aceh Jaya Nomor 4 Tahun 2014 tentang hari dan jam Kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

 

Dalam giat itu, dia menjelaskan sasarannya tetap pada warkop-warkop di seputaran Kota Calang dan tempat kuliner di Sayeung Gampong Baro, Kecamatan Setia Bakti, ucapnya.

 

“Saat giat dilakukan, pada Senin kemarin, kami masih menemukan dua oknum kadis duduk di warung kopi saat jam kerja bersama empat ASN lainnya langsung kabur saat petugas tiba.”

 

Kepada dua oknum kadis itu, demi kedisiplinan pegawai ASN, Supriadi, mengaku telah meberikan teguran dan pengarahan untuk segera kembali ke dinas masing-masing, ungkapnya, enggan menjelaskan nama dua oknum kadis dimaksud.

 

Sementara, untuk THL dan anak sekolah hasilnya nihil ditemukan berkeliaran saat jam sekolah. Lanjut dia, sebagai OPD Penegak Perda dan Perkada kami tetap konsisten melakukan tugas pokok dan fungsi, tanpa melihat siapa dia.

 

Karena, ini penting dilakukan guna menciptakan kedisiplinan ASN, THL dan Anak Sekolah di Kabupaten Aceh Jaya. “Sebagai Aparatur Sipil Negara dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, sudah sepatutnya memberikan pelayanan dan teladan yang baik terhadap masyarakat.”

 

Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya patroli :

 

Sebab, kemajuan Aceh Jaya ke depan tergantung pada tingkat disiplin aparatur. Bila disiplin dapat diterapkan dengan baik, maka kinerja dan pelayanan akan menjadi lebih baik, tegas Supriadi.

 

Pengamatan IndonesiaGlobal, saat patroli Seni pagi, Kasat Pol PP-WH Aceh Jaya, Supriadi turun langsung memimpin patroli disiplin tersebut. Didampingi Kabid Tibumtranmas Hamdani, pejabat struktural BKPSDM, pejabat struktural dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan anggota PTI dan Pol PP dan WH.***

 

MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP