Jendela AlaOlahraga

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar O2SN Tingkat SMP Se Aceh Selatan

×

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Gelar O2SN Tingkat SMP Se Aceh Selatan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH SELATAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Selatan, gelar O2SN tingkat SMP kabupaten setempat, di Kompleks Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dibuka Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Selatan, Akmal, AH. S. Pd, di wakili Sekrestaris Azhar, S.Pd, Rabu 15 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Azhar, menyebutkan bertanding dengan sehat dan sportifitas yang penuh semangat semoga para peserta diberikan kesehatan oleh Allah SWT.

 

Kepala Bidang SMP, Erwan, S.Pd MPD, mengucapkan selamat datang kepada pendamping dan para peserta sudah lolos mengikuti seleksi di tingkat rayon untuk mengikuti perlombaan O2SN tingkat kabupaten, diselenggarakan di Kabupaten Aceh Selatan kita cintai ini.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

“Semoga semua peserta diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” kata dia.

 

Erwan menjelaskan, adapun cabang olahraga diperlombakan dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, disingkat O2SN, yaitu Pencak Silat, (PA/PI) Karate(PA/PI) Atletik, (PA/PI) Bulu Tangkis, (PA/PI) Renang(PA/PI).

 

Peserta O2SN ini, akan mengikuti perlombaan dalam empat cabang olahraga setelah mengikuti seleksi di empat rayon. Meliputi wilayah satu, Labuhan Haji Meukeuk. Wilayah dua, Sawang Samadua dan Tapaktuan, wilayah tiga, Kluet Raya, dan wilayah empat Bakongan Trumon Raya.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

“Ke empat rayon tersebut diikuti untuk tingkat kabupaten setelah di lakukan seleksi pada tingkat rayon dan langsung diseleksi di tingkat kabupaten untuk persiapkan ke tingkat provinsi,” ucap Erwan.

 

Menjelaskan kegiatan itu berada di empat lokasi, Kolam Aroya, Gor Koni, Lapangan Naga dan Aula Pendidikan. Berlangsung satu hari penuh untuk ajang mencari bakat di cabang olahraga, yang dikuti para kepala sekolah, guru pendamping yang lolos seleksi mengikuti O2SN pada empat rayon.***

 

Yunardi Melaporkan

Editor : DEP