Jendela Ala

TP PKK Aceh Jaya Peringati HKG Ke-50, Ernani Mengaku Sangat Bersyukur

×

TP PKK Aceh Jaya Peringati HKG Ke-50, Ernani Mengaku Sangat Bersyukur

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH JAYA – Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Jaya menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 dengan tema “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, berbagi Untuk Sesama Tahun Anggaran 2022,” berlangsung di Aula Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Selasa 14 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Jaya, Ners Ernani Wijaya, mengatakan bahwa peringatan HKG Ke-50 tahun ini bertujuan untuk memantapkan program kerja tim penggerak PKK dalam mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas untuk mencapai keluarga yang mandiri.

Foto : Selamat ulang tahun HKG Ke-50 dan mohon maaf atas segala kebijakan dan kesalahan selama ini. Semoga TP PKK Kabupaten Aceh Jaya tetap jaya. (Ist)

 

“Kegiatan HKG ini dilaksanakan untuk menambah wawasan dan memupuk rasa kebersamaan untuk meningkatkan ketrampilan dan kinerja dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera Melalui 10 program pokok PKK,” sebutnya.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Di kesempatan itu, Ernani juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kebijakan dan kesalahan selama lima tahun menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Jaya.

“Selamat ulang tahun HKG Ke-50 dan mohon maaf atas segala kebijakan dan kesalahan selama ini. Semoga TP PKK Kabupaten Aceh Jaya tetap jaya,” harapnya.

Selain itu, kata Ernani, mengaku sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena diberikan pasangan (wakil) yang sangat baik mendampinginya dalam menjalankan program PKK. “Dari tingkat kecamatan hingga desa.”

Kata dia, saya sangat bersyukur bisa dipasangkan dengan Ibu Murni sebagai Wakil TP PKK, hingga menjelang akhir masa jabatan masih tetap bersama-sama dalam menjalankan program berbagai program PKK.

Wakil Bupati, Tgk Yusri S, saat sambutan, peringatan HKG PKK ke- 50 tahun 2022 sebagai momentum refleksi bagi TP PKK di Kabupaten Aceh Jaya untuk mengevaluasi kekurangan kegiatan telah dilaksanakan di masa lalu, sekaligus menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan dimasa yang akan datangĀ  imbuhnya.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

“Peringatan HKG PKK Ke-50 ini, menjadi momen sangat istimewa, karena merupakan peringatan tahun emas gerakan PKK.”

 

Karena itu, berharap gerakan PKK dapat kembali kepada ruh nya, yaitu sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga,” harap Wabup.

 

“Keluarga berdaya, akan mampu memberikan pengaruh besar pada masyarakat yang lebih luas, terutama dalam kontribusinya akan SDM yang berkualitas, kelestarian lingkungan, dan kesejahteraan masyarakat.”

 

Dalam sambutan, Yusri, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK, baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa yang telah menjadi mitra bagi Pemerintah Aceh Jaya.

Momentum ini, harap Yusri, dapat menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh kader PKK untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, yaitu melakukan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program nasional.

 

“Sebab, peran keluarga dalam pembangunan dan pengembangan SDM merupakan faktor yang sangat strategis dalam menentukan kemajuan suatu masyarakat, bangsa dan negara.***

 

MAG/ Aswar Dani Melaporkan

Editor : DEP