Nanggroe Aceh

Operasi Patuh Seulawah 2022 Digelar, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

×

Operasi Patuh Seulawah 2022 Digelar, Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat dan menciptakan Kamseltibcarlantas, Polda Aceh menggelar Operasi Patuh Seulawah 2022, tema “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa.” Operasi digelar selama 14 hari, yakni sejak 13-26 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas serta berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2020 dan 2021 di wilayah hukum Polda Aceh.

 

“Karena itu, masyarakat harus patuh dan tertib dalam berlalu lintas,” imbuh Wakapolda Aceh Brigjen Agus Kurniady Sutisna, saat pimpin apel gelar pasukan di Mapolda Aceh, Senin 13 Juni 2022.

LIHAT JUGA:   MPG Integration And co-construction Improve The Guality Of local Residents

 

Dia, mengatakan keselamatan berlalu lintas dan tingkat kepatuhan masyarakat indonesia terhadap hukum dan perundangundangan lalu lintas sangat memprihatinkan. Apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis, maka akan menimbulkan kerugian, baik segi korban jiwa maupun bidang ekonomi.

Foto : Tanda Mulai Operasi Patuh Seulawah 2022

 

Hal ini, merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh Polri sendiri. Akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan permasalahan dan solusi penyelesaian secara tuntas dan menyeluruh, kata Agus.

 

Selain itu, Operasi Patuh Seulawah dalam bentuk Harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut, didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif, dan Humanis serta tetap disiplin dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

LIHAT JUGA:   Pria Penyalahguna Narkoba Diamankan Polres Asel
Foto : Apel gelar pasukan, Polda Aceh. (Ist)

 

Kata Wakapolda, melalui upaya penegakkan hukum secara tegas dan humanis terhadap pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran prioritas tersebut.

 

“Maka pelaksanaan operasi ini diharapkan akan dapat meningkatkan budaya sadar tertib berlalu lintas sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas, meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, dan meningkatkan disiplin dalam menerapkan Protkes, tutup Agus.***

 

Redaksi/Dep Melaporkan