BANNER
Jendela Ala

14 Hari Kedepan, Polres Abdya Adakan Operasi Patuh Selawah

×

14 Hari Kedepan, Polres Abdya Adakan Operasi Patuh Selawah

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ABDYA – Selama 14 hari kedepan, sejak Senin 13 Juni 2022, hingga Minggu, 26 Juni 2022, Polres Aceh Barat Daya menggelar Operasi (Ops) Patuh Seulawah 2022, dalam wilayah hukum polres setempat.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kegiatan itu ditandai dengan apel gelar pasukan, dipimpin Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, di halaman Mapolres Abdya, Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie, Senin 13 Juni 2022. Dihadiri, Bupati Akmal Ibrahim SH, unsur Forkompimkab, para Kepala SKPK, pejabat Polres, dan tamu undangan lainnya.

 

Dalam amanat Kapolda, disampaikan Inspektur Apel Seulawah, Kapolres Abdya AKBP muhammad Nasution SIK, menyebutkan Operasi Seulawah Tahun 2022, mengangkat tema “Tertip Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa” kegiatan ini di laksanakan setiap tahun dan merupakan kalender Kamtibmas seperti di laksanakan ini.

LIHAT JUGA:   DPO Bandar Narkoba Aceh Tenggara, Diringkus Polisi

 

Hal ini, merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh polri sendiri. Akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara tuntas.” ucapnya.

 

Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah, dalam bentuk Harkamtibmas bidang lalu lintas yang didukung instansi terkait, akan dilaksanakan selama 14 hari mulai 13 Juni, hingga 26 Juni 2022 di seluruh wilayah Provinsi Aceh, kata dia. Mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif dan Humanis serta tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

LIHAT JUGA:   DPO Bandar Narkoba Aceh Tenggara, Diringkus Polisi

 

Kata dia, Apel gelar pasukan dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, guna mendukung pelaksanaan operasi.

 

“Sehingga diharapkan kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil, sehingga upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat bisa berjalan,” jelasnya.

 

Adapun tujuan Apel gelar pasukan dilaksanakan ini, juga bertujuan guna mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, untuk mendukung pelaksanaan operasi.

 

“Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil. Sehingga upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat,” harap kapolres.***

 

MAG/ Mustafa Melaporkan

Editor : VID