Jendela Ala

Semarak Bhayangkara Ke 76, Polres Aceh Barat Gelar Lomba Menembak Bersama Wartawan

×

Semarak Bhayangkara Ke 76, Polres Aceh Barat Gelar Lomba Menembak Bersama Wartawan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Aceh Barat, menggelar lomba menembak bersama awak media di Lapangan Tembak Teuku Umar Shooting Club, Gampong Leuhan Johan Pahlawan. Turut hadir, Pejabat Utama Polres dan Perbakin Aceh Barat, Minggu 12 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Di lokasi, sebelum melaksanakan perlombaan menembak para peserta terlebih dahulu mendapat bimbingan tata cara pengoperasionalan senjata api dari pelatih. Baik cara penggunaan, maupun keamanan saat sebelum dan sesudah penggunaan senjata api.

Foto : Lomba menembak bersama awak media di Lapangan Tembak Teuku Umar Shooting Club, Gampong Leuhan Johan Pahlawan. (Reza/IGN)

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk silaturahmi dengan awak media selalu aktif informasikan kegiatan positif berkaitan dengan kinerja Polri khusunya Polres Aceh Barat.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Dia menyebutkan, awak media merupakan salah satu mitra strategis Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. “Sehingga dengan kegiatan perlombaan ini diharapkan silaturahmi terjalin selama ini menjadi lebih baik lagi.”

 

Kata dia, media merupakan mitra strategis Polri dalam menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat. “Semoga ke depan adanya kegiatan ini, semakin terjalin silaturahmi dan keakraban serta terus bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Aceh Barat,” harap Kapolres Pandji.

Foto : Menyambut Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Aceh Barat, menggelar lomba menembak bersama awak media. (Ist)

 

Senada Kapolres Aceh Barat, Penasehat Perbakin Aceh Barat DR (HC) H. T. Alaidinsyah, mengatakan kegiatan diselenggarakan ini semoga dapat menjadi sarana untuk menjalin hubungan tali silaturahmi dan memupuk semangat persaudaraan antara Polres Aceh Barat, Perbakin dan awak media, kata mantan Bupati Aceh Barat itu.

LIHAT JUGA:   80 Anggota PPK Agara Dilantik, Ilham: Diminta Jaga Integritas

 

Sementara, peserta lomba menembak, Dimas Fuadi, wartawan RRI Aceh Barat, adanya Event Olahraga bersama dengan uji skill personal dalam menembak antara awak media, Perbakin, anggota Kepolisian Polres Aceh Barat, mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini.

 

Bukan hanya sisi lomba saja, namun sisi edukasi tentang pengunaan senjata api juga kita dapatkan saat uji kemampuan skill menembak, kata Dimas.

 

Lomba menembak bersama awak media :

 

“Kita apresiasi kegiatan diselengarakan Polres Aceh Barat dalam rangka Hari Bhayangkara ke -76 ini.” Semoga terjalin silahturahmi dan terus meningkat skill dalam menembak, imbuh Dimas Fuadi, Sekretaris PWI Aceh Barat.

 

Menyebutkan semangat kebersamaan polisi dan wartawan diharapkan terus terbangun dan tetap bersinergi dalam membangun bangsa dalam event event lainnya.

 

“Selamat Hari Bhayangkara, Polisi teruslah berjaya dalam mengabdikan diri kepada Bangsa,” demikian Dimas.**

 

MAG/ Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID