Nasional

Vaksinasi Presisi Polres Aceh Barat, Sudah Vaksin : Protkes Tetap Terapkan

×

Vaksinasi Presisi Polres Aceh Barat, Sudah Vaksin : Protkes Tetap Terapkan

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kepolisian Resor Aceh Barat (Polres) gencar melakukan vaksinasi Covid-19 setiap hari, baik dosis pertama, kedua dan dosis ketiga (Booster). Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di Gampong Blang Beurandang Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jum’at 10 Juni 2022.

 

Diketahui, kegiatan digelar itu bertujuan mewujudkan standarisasi ekonomi dan kegiatan masyarakat normal kembali pasca lockdown Covid-19. “Vaksinasi ini untuk menekan angka penyebaran covid-19 khusunya di Aceh Barat.”

 

Hal itu dikatakan Kapolres Aceh Barat, AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si. Menerangkan gerai vaksin presisi ini, merupakan langkah Polri dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau Herd Immunity.

Foto : Vaksinasi ini untuk menekan angka penyebaran covid-19 khusunya di Aceh Barat. (Ist)

 

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Aceh Barat. Sehingga ekonomi pulih dan kegiatan masyarakat segera normal kembali, harap Pandji.

 

Kata dia, vaksinasi juga akan dilakukan pada sejumlah tempat, agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin. “Gerai vaksin Presisi Polres Aceh Barat akan berpindah-pindah lokasi supaya mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi,” ungkapnya.

 

Mengimbau bila nanti sudah divaksin, Polres Aceh Barat berharap masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes), pesan kapolres.

Foto : Gerai vaksin Presisi Polres Aceh Barat akan berpindah-pindah lokasi supaya mempermudah masyarakat belum mendapatkan vaksinasi. (Ist)

 

Sementara, Kasi Kes Polres Aceh Barat Aiptu Dedi Suardi, menambahkan kegiatan vaksinasi Presisi ini terdapat 66 orang yang telah divaksin, dengan rincian vaksinasi dosis dua sebanyak 42 orang dan vaksinasi dosis tiga sebanyak 24 orang, dengan jenis vaksinnya yaitu Pfizer.

 

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat  sehingga dapat mencegah pun mengurangi resiko terpapar dari virus Covid-19,” kata dia.

 

Faisal, Keuchik Gampong Blang Beurandang, mengucapkan terimakasih kepada Polres Aceh Barat dan jajaran telah melakukan kegiatan vaksinasi Presisi ini. “Dengan vaksinasi ini, harap dia nanti nya masyarakat dapat terhindar dari resiko covid-19 dan kegiatan sehari-hari dapat berjalan normal kembali.” tutupnya.***

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Gempa Guncang Tuban
Nasional

INDONESIAGLOBAL – Wilayah Tuban, Jawa Timur, kembali diguncang gempa pada hari Jumat 12 April 2024. Kali ini, wilayah yang berada…