BANNER
Jendela Ala

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Pandji Anjangsana : Polsek Meureubo Gelar Baksos di Masjid

×

Sambut Hari Bhayangkara, Kapolres Pandji Anjangsana : Polsek Meureubo Gelar Baksos di Masjid

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kapolres Aceh Barat laksanakan Anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76. Itu dilakukan Pandji, bersama Pejabat Utama Polres Aceh Barat, Sabtu 11 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Aceh Barat juga memberikan Bingkisan tali asih kepada purnawirawan Polri berada di Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan.

Foto : Kapolres Aceh Barat laksanakan Anjangsana ke rumah Purnawirawan Polri, dalam rangka Hari Bhayangkara Ke 76. (Ist)

 

Pandji, menuturkan kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap Aiptu M. Juned, purnawirawan Polri atas pengabdian serta dedikasinya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota polri.

 

“Kegiatan anjangsana ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun dan memperat tali silaturahmi antara Personel Polres Aceh Barat dengan purnawirawan, sehingga tetap terjalin rasa kebersamaan,” ungkap kapolres.

Foto : Pandji, Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap Aiptu M. Juned, purnawirawan Polri atas pengabdian serta dedikasinya dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri. (Ìst)

 

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Kabag SDM Polres Aceh Barat, Kompol Tatok Haryadi, menjelaskan giat anjangsana ini merupakan bagian dari pelaksanaan Bakti Sosial dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-76, 1 Juli mendatang,” kata dia.

 

“Anjangsana dan pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian nyata kepada purnawirawan Polri, sekaligus untuk mempererat silaturahmi.”

 

Aiptu purnawirawan Polri M. Juned, saat disambangi mengaku sangat senang dikunjungi Kapolres Aceh Barat, Pandji. “Saya merasa sangat senang telah dikunjungi kapolres.” Ini merupakan sebuah bentuk perhatian dari pimpinan agar silaturahmi dan persahabatan tetap terjalin pun sudah pensiun kedinasan, katanya, raut wajah terharu.

 

Polsek Meureubo Lakukan Baksos di Masjid Nurul Mukmin

 

Kepolisian Sektor Meureubo Polres Aceh Barat laksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan melakukan kerja bakti membersihkan masjid. Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Nurul Mukmin gampong Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Sabtu 11 Juni 2022.

 

Baksos ini, kata Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, merupakan bentuk rasa syukur Polri terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Karena di usia 76 tahun, Polri semakin dewasa dan berbenah ke arah lebih baik.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

 

Selain itu, Bakti Sosial ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masayarakat, tegas Pandji.

Foto : Bakti Sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan implementasi dari pada tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masayarakat. (Ist)

 

Dia juga menyebutkan, bahwa kegiatan bakti sosial dalam membersihkan lingkungan masjid ini, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya sekitar tempat ibadah.

 

Kapolsek Meureubo Iptu MJ. Siregar, menambahkan pihaknya membersihkan masjid karena lokasi tersebut sering didatangi banyak orang saat ibadah dilaksanakan. “Jadi dengan membantu membersihkan tempat ibadah, harapnya lokasi itu bisa digunakan dengan nyaman saat beribadah.”

Foto : Kegiatan bakti sosial dalam membersihkan lingkungan masjid ini, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, khususnya sekitar tempat ibadah. (Ist)

 

“Semoga apa dilaksanakan Polsek Meureubo ini, mendapat pahala besar dari Allah SWT,” kata kapolsek.

 

Pengurus Masjid Nurul Mukmin, Samsul Bahari, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Meureubo, telah melakukan kegiatan bakti sosial dan kepedulian membersihkan masjid.

 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat. Mewakili jamaah, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian polsek yang sudah melaksanakan kegiatan sosial di masjid,” akhir Samsul.***

 

MAG/Reza A.Latif Melaporkan

Editor : DEP