Jendela Ala

Upaya Bersama Cegah Peredaran Narkoba, Kapolres Pandji Resmikan Ini

×

Upaya Bersama Cegah Peredaran Narkoba, Kapolres Pandji Resmikan Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Kepolisian Resor Aceh Barat, bersama Forkopimda meresmikan Gampong Tangguh Narkoba, Gampong Restoratif Justice dan Gampong Nelayan Nusantara, di Kantor Desa Panggong Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat, Kamis 9 Juni 2022.

 

BANNER

Kegiatan ini, diketahui sebagai upaya bersama dalam mencegah peredaran narkoba. Penyakit masyarakat, serta penyelesaian masalah perkara secara adat dan kekeluargaan.

Foto : Kepolisian Resor Aceh Barat, bersama Forkopimda,resmikan Gampong Tangguh Narkoba, Gampong Restoratif Justice dan Gampong Nelayan Nusantara, di Kantor Desa Panggong. (Ist)

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K, M.Si, menjelaskan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, sebagai upaya memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

 

Kata Pandji, kita mengatahui bersama bahwa Desa Panggong di Kecamatan Johan Pahlawan ini, 80 persen warganya berprofesi sebagai nelayan. Sehingga desa ini menjadi role model atau contoh dalam pencegahan masuknya narkoba ke Kabupaten Aceh Barat.

Foto : Peresmian gampong tangguh ini, seluruh perangkat desa, perangkat kecamatan, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, polsek dan koramil, harus bahu membahu dalam menjaga masyarakat. (Ist)

 

“Sebab, peran nelayan ini juga sangat penting bagi kami TNI-Polri, dalam memerangi narkoba yang masuk ke wilayah Aceh Barat melalui jalur laut.”

 

Kapolres berharap, telah selesainya peresmian gampong tangguh ini, seluruh perangkat desa, perangkat kecamatan, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, polsek dan koramil, harus bahu membahu dalam menjaga masyarakat dari pengaruh narkoba dan kejahatan lainnya.

 

“Sehingga timbul pula pencegahan tidak hanya dari atas saja, tetapi juga dari bawah,” ungkap Pandji.

 

Kasdim 0105/Abar Mayor Inf. Mazwar. AR, mengatakan peresmian gampong tangguh ini memiliki tujuan sangat baik. Sehingga ke depannya keuchik gampong agar terus dapat bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas mewujudkan kampung ini tangguh anti narkoba.

 

“Tentunya hal ini memerlukan atensi dari kita semua, sehingga diharapkan kampung ini terbebas dari pengaruh narkoba,” tegasnya.

 

Asisten Administrasi Umum, Nyak NA, S.E., M.Ec., memberikan apresiasi terhadap Polres Aceh Barat yang telah menginisiasi kegiatan ini. Sebab, narkoba menjadi perhatian kita semua kekinian.

 

“Sehingga, dengan peresmian gampong tangguh anti narkoba ini, hal itu bisa memberikan manfaat besar bagi kita semua. Terutama sekali dalam mencegah, serta melawan narkoba, harap Nyak NA.***


MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID