Jendela Ala

Kemenag Kota Subulussalam Pertajam Kemampuan Jemaah Haji

×

Kemenag Kota Subulussalam Pertajam Kemampuan Jemaah Haji

Sebarkan artikel ini

IG.NET, SUBULUSSALAM – Dalam memaksimalkan jalannya pelaksanaan haji, Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melakukan kegiatan praktek haji terakhir.

 

BANNER

Pelaksanaan itu dilakukan sebelum keberangkatan Jemaah Calon Haji, tahun 2022 di Lapangan Sada Kota Subulussalam, Senin 6 Juni 2022.

 

Diketahui, praktek Ibadah Haji itu, guna meningkatkan kemampuan Jemaah Calon Haji (JCH). Sehingga proses pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini dapat berjalan lancar dan juga menjadi Haji mabrur.

Foto : Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam melakukan kegiatan praktek haji terakhir. (Ist)

 

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, diwakili Kasubbag Tata Usaha H. Marwan Z, S.Ag., M.M. didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Randi Alfian, S.HI, dan Dandim 0118 Subulussalam, Letkol Inf Winas Kurniawan.

 

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Marwan Z, mengatakan bahwa Kemenag Kota Subulussalam melakukan kegiatan praktek haji ini sebagai upaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Agar semua JCH memiliki persiapan matang saat melakukan rangkaian ibadah haji di tanah suci.

 

“Ini upaya kita melaksanakan praktek Ibadah Haji agar para jemaah memiliki persiapan matang saat di tanah suci,” kata dia.

 

Sebelumnya, Kemenag Subulussalam telah melaksanakan Bimbingan Manasik Haji, diikuti seluruh Jemaah Calon Haji Subulussalam pada tanggal 25-30 Mei 2022 di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam.

 

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Randi alfian, S.HI, berharap proses persiapan dan pemberangkatan ibadah Haji tahun ini dapat berjalan sesuai agenda telah ditetapkan Pemerintah.

 

“Kita bersyukur sekali bahwa tahun ini bisa memberangkatkan Jemaah Calon Haji dari Subulussalam setelah penantian dua tahun lamanya,” kata Randi. Berharap, agar JCH dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan belajar sungguh-sungguh serta dapat memahami setiap panduan rangkaian ibadah haji sudah dibekali.

 

Dijadwalkan, pada tanggal 16 Juni 2022 JCH Kota Subulussalam, akan dilepas oleh wali kota  menuju dan memasuki Embarkasi Aceh pada tanggal 17 Juni. Dan ilanjutkan penerbangan menuju Jeddah pada tangal 19 Juni 2022.***

 

MAG/Reza A. Latif Melaporkan/Rill

Editor : VID