Jendela Ala

Gelar Rapat Koordinasi Sinergitas Tiga Pilar, Polres Aceh Barat Bahas Ini

×

Gelar Rapat Koordinasi Sinergitas Tiga Pilar, Polres Aceh Barat Bahas Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Polres Aceh Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Tiga Pilar, melalui Zoom Meeting dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan terpeliharanya Kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat, Senin 6 Juni 2022.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Diketahui, Rakor tersebut diikuti seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta unsur pemerintahan yang ada di setiap desa Kabupaten Aceh Barat.

 

Turut hadir, Bupati Aceh Barat, diwakili Sekda Marhaban, S.E., Dandim 0105/Aceh Barat, diwakili Kasdim Mayor Inf. Mazwar. AR, Kepala Inspektorat diwakili  Irbansus Adya Kurniawan, Kadis DPMG Aceh Barat Teuku Juanda, Perwakilan Kemendes Kabupaten Aceh Barat, Sri Kurniati.

Foto : Rakor tersebut diikuti seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta unsur pemerintahan yang ada di setiap desa Kabupaten Aceh Barat. (Ist)

 

Kapolres Aceh Barat, Pandji Santoso, mengatakan kegiatan ini merupakan suatu forum koordinasi antara pemerintah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk mensinergikan program kegiatan pemerintah dalam segala bidang di tingkat kecamatan dan desa.

LIHAT JUGA:   Harga Daging Lembu di Agara Jelang Idul Adha 

 

“Peran dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan aparatur desa sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan keamanan dengan melakukan upaya-upaya sesuai tugas dan kewenangan masing-masing, dalam hal ini dibutuhkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara menyeluruh.

 

Sehingga, kata Pandji, penyelesaian permasalahan tingkat desa lebih efektif lagi dan situasi dapat berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Aceh Barat, ujar kapolres saat sambutan.

Foto : Zoom Meeting dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan terpeliharanya Kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat, Senin 6 Juni 2022. (Ist)

 

Kesempatan sama, Sekda Marhaban, mengatakan pemerintah Kabupaten Aceh Barat, mendukung sepenuhnya program pemulihan ekonomi nasional dan pemeliharaan Kamtibmas di Aceh Barat.

 

Kata dia, di era globalisasi kekinian, tentunya kemajuan teknologi sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Contohnya dalam memperoleh informasi jadi semakin cepat.

LIHAT JUGA:   BPK Temukan Kekurangan Volume Pada 12 Paket Pekerjaan Jalan Pemerintah Aceh Tenggara

 

“Saya berharap kemajuan teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh aparatur desa ataupun masyarakat dalam hal yang positif, komunikasi dan koordinasi tiga pilar yang efektif sangat penting sehingga semua permasalahan yang ada didalam masyarakat dapat diselesaikan dengan baik,” harap Marhaban.

 

Kasdim 0105/Aceh Barat, Mayor Inf. Mazwar, mengatakan sinergisitas dari tiga pilar ini agar benar-benar diterapkan hingga ke tingkat desa. Laksanakan dengan keikhlasan agar tercapai dengan optimal dari segi pemulihan ekonomi maupun kamtibmas.

 

Terkait ketahanan pangan, dia berharap agar semua elemen dapat berkontribusi. Dan ini harus sampai ke tingkat terkecil, yaitu rumah tangga.

 

“Apabila rumah tangga sudah bisa mandiri dalam hal ketahanan pangan, maka, tentunya pemulihan ekonomi nasional akan dapat segera tercapai,” kata Kasdim.

 

Saat kegiatan, telihat sesi tanyajawab berlangsung dengan para keuchik tentang pemeliharaan keamanan. Selain itu, penggunaan dana desa, penanganan karhutla dan ketahanan pangan secara zoom.***



MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID