Jendela Ala

Cegah Laka Lantas Pelajar, Sat Lantas Aceh Barat Lakukan Ini

×

Cegah Laka Lantas Pelajar, Sat Lantas Aceh Barat Lakukan Ini

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Sat Lantas Polres Aceh Barat melakukan Pengaturan Lalu Lintas dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jalan. Kegiatan itu rutin dilakukan pada pagi hari guna melaksanakan ketertiban dalam berlalu lintas kepada warga.

 

BANNER

Tertuju di area sekolah Kabupaten Aceh Barat, demi keselamatan pengguna jalan, agar tidak terjadinya kecelakaan terhadap pelajar, Senin 6 Juni 2022.

 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si, guna mencegah terjadinya kecelakaan pada pelajar, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres, lakukan pengaturan lalu lintas di depan sekolah-sekolah berada seputaran Kota Meulaboh.

Foto : Sat Lantas Polres Aceh Barat melakukan Pengaturan Lalu Lintas dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna jalan. (Ist)

 

Kata dia, kegiatan pengaturan lalu lintas di depan sekolah ini merupakan Protap bagi personel Satlantas Polres Aceh Barat guna mencegah terjadinya kecelakaan pada pelajar, ungkap Pandji.

 

Dia mengimbau, masyarakat berlalu lintas untuk selalu mematuhi rambu-rambu jalan hingga melengkapi surat-surat berkendara, pesan Pandji.

 

Sementara, Kasat Lantas Iptu Sugeng Riyadi, S.H, menambahkan kegiatan pengaturan lalu lintas ini untuk memberikan kenyamanan kepada para pengendara pengguna jalan.

Foto : Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat, bisa memberikan rasa aman dan nyaman, (Ist)

 

Selain melakukan pengaturan arus lalu lintas ini, personel Sat Lantas juga membantu menyeberangkan anak sekolah. “Ini dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas di kalangan siswa atau pelajar, dan juga mengantisipasi kemacetan.

 

“Mudah-mudahan dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat, bisa memberikan rasa aman dan nyaman,” katanya.

 

Sriyanti, salahsatu wali murid mengaku dirinya merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang setiap paginya mengatur lalu lintas.

 

Kata dia, saya merasa aman dan tenang saat mengantar anak ke sekolah dengan ada polisi mengatur lalu lintas depan sekolah,” ucap Sriyanti.***

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID