HukumNanggroe AcehNasional

Diduga Aktor Intelektual Penembakan Indrapuri, Toke AW Ditahan Polisi

×

Diduga Aktor Intelektual Penembakan Indrapuri, Toke AW Ditahan Polisi

Sebarkan artikel ini

IG.NET, BANDA ACEH – Kasus penembakan mengakibatkan dua petani di Indrapuri meninggal dunia pada 12 Mei lalu, semakin mengerucut. Hal itu ditandai dengan ditahannya diduga aktor intelektual, yakni inisial AW alias Toke AW, Jumat 3 Juni 2022.

 

BANNER

Penahanan terhadap AW itu, dilakukan setelah bersangkutan diperiksa sebagai saksi. Kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Rutan Mapolda Aceh.

BACA JUGA:   UGL Aceh Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ini Jadwalnya

 

Winardy, Kabid Humas Polda Aceh, membenarkan jika aktor intelektual penembakan dua petani di Indrapuri, sudah diperiksa dan ditahan. Bersangkutan ikut didampingi oleh kuasa hukumnya, jawabnya, Minggu 5 Juni 2022.

 

Dia menjelaskan, dalam kasus tersebut AW merupakan aktor intelektual, yang mana, ungkap Winardy, dia yang memerintahkan anggotanya untuk menghabisi Maimun, 38 tahun, dan Ridwan, 38 tahun. Dia juga ikut mendanai dan merencanakan eksekusi tersebut.

BACA JUGA:   Replanting Aceh Jaya, Diduga Tersangka Akan Ditetapkan

 

Untuk hal lainnya, pihaknya masih melakukan pendalaman. Sebab masih ada eksekutor yang masih diburu. Namun, identitasnya sudah dikantongi, kata Winardy.

 

“Kita masih intensifkan pemeriksaan dan memburu eksekutornya. Nanti perkembangannya akan kita sampaikan lagi,” demikian.

BACA JUGA:   Tertibkan Tambang Ilegal, Polres Nara Gelar Patroli Gabungan

 

Diketahui, dua petani di Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, meregang nyawa setelah ditembak OTK 12 Mei lalu. Polisi juga telah menangkap inisial TM, DW, NZ, ZD, dan MY, yang memiliki peran penting dalam penembakan tersebut.***

 

Redaksi Melaporkan

Editor : VID