BANNER
Jendela Ala

Haul Ke 12 Hasan Tiro, KPA Aceh Barat Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

×

Haul Ke 12 Hasan Tiro, KPA Aceh Barat Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

IG.NET, ACEH BARAT – Komite Peralihan Aceh (KPA) PA Kabupaten Aceh Barat, memperingati Haul Ke 12 wafatnya Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tengku Hasan Muhammad di Tiro.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Haul dihadiri sekira ratusan orang ini, digelar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA), jalan Manekro, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Kota Meulaboh. Jum’at 3 Juni 2022.

 

Turut hadir, perwakilan Kodim 0105, perwakilan polres, perwakilan Pemerintahan Aceh Barat, anggota DPRK Aceh Barat, kader Partai Aceh, Lembaga Putroe Aceh, dan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA).

Foto : Haul dihadiri sekira ratusan orang ini, digelar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA), jalan Manekro. (Reza/IGN)

 

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

Ketua DPW PA Aceh Barat, Samsi Barmi, mengatakan guna mengenang Paduka Mulia Wali Nanggroe, Tengku Hasan Tiro, maka haul ini kita laksanakan setiap tahunnya. “Karena, beliau tokoh pembawa perubahan bafi Aceh pada masa itu, hingga kekinian.”

 

Pengamatan IndonesiaGlobal, dalam acara diselenggarakan itu, juga dilakukan samadiah, doa bersama, Tausiyah agama, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada seratus anak yatim dan piatu. Selain menggelar doa bersama, DPW PA juga menyediakan,makanan siap santap bagi para tamu undangan. Khususnya anak Yatim.

Foto : Ketua DPW PA Aceh Barat, Samsi Barmi. (Reza/IGN)

 

Samsi Barmi, juga Ketua DPRK Aceh Barat itu menambahkan bahwa haul tahunan seperti ini, selain mengirim doa untuk wali nanggroe, kita juga mengirimkan doa kepada para syuhada telah syahid.

LIHAT JUGA:   Tiga Rumah Warga di Aceh Tenggara Ludes Terbakar

 

Acara ini, menurut dia sangat perlu dilakukan setiap tahunnya, kata Samsi Barmi, akrab disapa sebutan Romi. Sebab, sosok wali nanggroe merupakan salah satu pejuang,membawa perubahan bagi kesejahteraan Rakyat Aceh.

 

Hal ini, kata dia perlu menjadi contoh bagi pejuang lainnya. Agar bisa dilanjutkan oleh generasi sekarang untuk mecerdaskan kehidupan bangsa. Khususnya di Aceh ini.

Foto : Haul Ke 12 wafatnya Deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tengku Hasan Muhammad di Tiro. (Reza/IGN)

 

Amatan lain terlihat di lokasi haul, dalam kegiatan berlangsung itu bukan hanya para KPA dan PA saja. Sisi menarik terpantau, hadirnya beberapa kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat haul berlangsung, menimbulkan pertanyaan. Apakah kehadiran PKS di lokasi itu sebagai sinyal kepada publik, menandakan dua partai itu akan bergandengan di pemilu mendatang?

 

MAG /Reza A. Latif Melaporkan

Editor : VID