SUMUT

Erwin Dasopang Anggota Kehormatan Banser Kota Medan, NKRI Sulit Diruntuhkan Selama Ada NU, Ansor dan Banser

×

Erwin Dasopang Anggota Kehormatan Banser Kota Medan, NKRI Sulit Diruntuhkan Selama Ada NU, Ansor dan Banser

Sebarkan artikel ini

IG.NET, MEDAN – Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si, diangkat sebagai Anggota Kehormatan Banser Kota Medan.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Penyematan anggota kehormatan itu, digelar secara simbolis pemakaian jaket kebesaran Banser saat Halal Bihalal Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Medan, Senin 30 Mei 2022 kemarin.

 

Turut hadir seluruh Banom NU Kota Medan, antaranya Zulkarnain, mewakili PC NU, Muslimat NU diwakili Bunda Nani, GP Ansor Ketua Cabang M. Husein Tanjung, Fatayat NU Ketua Sabrina, IPNU Ketua Sarwani Siagian, IPPNU Rita Wakil Ketua satu.

 

Hadir juga Ketua PW IPNU Sumatera Utara, Muhammad Haryadi Nasution, Ketua PKC Sumatera Utara M. Tarmiji, perwakilan PW GP Ansor Sumatera Utara Khairul Ashar Ritonga, dan Muslim Pulungan serta Jabidi Ritonga Wasekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

 

Zulkarnain, mewakili PCNU Kota Medan, menyambut baik kegiatan Halal Bihalal digelar. Menurutnya, kegiatan baik ini menjadi tradisi yang harus kita rawat dan dipertahankan.

 

Muhammad Husein Tanjung, mewakili Badan Otonom (BANOM) NU Kota Medan, mengaku sangat bangga melihat atensi kader dan pengurus yang rindu akan silaturahmi disebabkan pandemi melanda selama ini, kata dia, dalam kegiatan ini sekaligus mengangkat Haji Erwin Pinayungan Dasopang, sebagai anggota kehormatan.


Yang mana menurut Husein, pertimbangan ini telah melalui diskusi panjang bersama pengurus dan melihat kontribusi besar selama ini telah diberikan Haji Erwin, terhadap Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan.

 

Sementara, rasa haru dan bangga disampaikan Erwin Pinayungan, kata dia, kepercayaan diberikan ini merupakan suatu kehormatan baginya.
Apalagi dapat berkumpul bersama Keluarga Besar NU Kota Medan, dalam Halal Bihalal digelar pada penghujung bulan Syawal ini. Menurutnya sangat baik, “seperti berkumpul dengan keluarga sendiri.”


Semoga, melalui silaturahmi bersama jajaran pengurus dan seluruh keluarga besar NU Kota Medan ini, hal itu dapat terus terjalin,” harapnya, mengaku sangat berterimakasih atas amanah telah diberikan menjadi salah satu anggota kehormatan Banser Kota Medan.


Kata Erwin, NU, Ansor, Banser ini sebagai benteng pertahanan NKRI dapat menjadi organisasi yang kuat dan tidak akan terpecahkan. “Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan sulit diruntuhkan selama masih ada NU, Ansor dan Banser, jika ada yang ingin menghancurkan NKRI ini,” tutupnya.***

 

MAG /Soeandi Malik Pratama Melaporkan

Editor : DEP

Rumah Wartawan Diduga Dibakar OTK
Peristiwa

INDONESIAGLOBAL, MEDAN – Video yang menyebutkan rumah salah seorang wartawan media online, Junaidi Marpaung, Labuhan Batu, Sumatera Utara, dibakar orang…

Shell Resmi Tutup Semua SPBU di Medan
Ekonomi

INDONESIAGLOBAL – Shell Indonesia memutuskan untuk menutup seluruh operasional Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara pada…