Jendela Sabang MeraukeOlahraga

Yonif 734 SNS Gelar Turnamen Sepak Bola “Mutiara Pattimura” Danyonif Cup

×

Yonif 734 SNS Gelar Turnamen Sepak Bola “Mutiara Pattimura” Danyonif Cup

Sebarkan artikel ini

IG.NET, SAUMLAKI – Batalyon Infanteri atau Yonif 734 Satria Nusa Samudera (SNS) Saumlaki, gelar Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Danyonif Cup diikuti 50 tim berasal dari daerah setempat.

 

ADVERTISEMENTS
BANNER

Kegiatan dibuka Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, Daniel Indey, Sabtu (28/5) kemarin di Lapangan Sepak Bola Batalyon 734 Satria Nusa Samudera (SNS) Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dimeriahkan pertandingan pembuka antara Tim Yonif 734 berhadapan dengan Tim Kampus Lelemuku,beberapa waktu ke depan naik status menjadi universitas.

 

Danyonif 734 SNS, Letkol Inf Rudolf Gleend Paulus, kepada IndonesiaGlobal, mengatakan bahwa pertandingan digelar ini merupakan arahan Pangdam XVI Pattimura Ambon Maluku, guna mempererat solidaritas antar sesama masyarakat, khsusnya di Tanimbar, Minggu 29 Mei 2022.

Foto : Letkol Inf Rudolf Gleend Paulus. (Adam/IGN)

 

Kata dia, program ini merujuk dari komando atas saat ini, yaitu Panglima Kodam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon. Giat ini sebagai bentuk ikatan persaudara yang ada di Maluku.

 

“Giat dengan nama mutiara Pattimura ini, intinya ialah terkait dengan persaudaraan selama ini. Apalagi sekira dua tahun kegiatan-kegiatan besar seperti ini jarang kita laksanakan akibat Covid -19 mewabah. Maka itu kegiatan ini kita gelar, ungkap Rudolf.

 

Dia menjelaskan, berlangsungnya giat ini, juga terkait dengan atensi dari masyarakat mengusulkan agar Batalyon membuat sebuah turnamen dan kita menjawab itu.

 

“Pada satu kesempatan, masyarakat menyarankan kami agar membuat pertandingan. Mendengar saran itu, bersama personel staf kami langsung mengadakan rapat untuk menyiapkan segala hal terkait pelaksanaan turnamen,” kata dia.

 

Diketahui, dalam turnamen digelar ini diikuti oleh 50 tim. Semuanya berasal dari wilayah Tanimbar. Turnamen ini intinya untuk meningkatkan sportivitas masyarakat, menjalin persaudaraan.

Foto : Turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Danyonif Cup. (Adam/IGN)

 

Namun bukan hanya itu saja, dalam turnamen digelar kita juga mencari bibit-bibit yang selama ini mungkin terpendam. Sehingga kedepan bisa difasilitasi untuk pagelaran yang lebih tinggi, ucap Danyon itu.

 

“Berharap ketika situasi covid redah, pertandingan-pertandingan lainya juga akan diselenggarakan.”

 

Informasi diterima IGN, dalam turnamen Danyonif Cup kali ini, memperebutkan Piala dan Hadiah uang tunai sebesar Rp15.000.000, dengan sistem stengah kompetisi. Dipertandingkan sekira dua bulan sejak Sabtu kemarin, hingga bulan Juli nanti.

 

Turnamen Danyonif Cup juga memberikan hadiah bagi pemain terbaik, Top Score dan lain sebagainya. Turut hadir saat pembukaan turnamen, Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel Indey, S.Sos,M.Si, didampingi Sekda Ruben B moriolkosu, MM, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan SKPD teknis lainya.***

 

MAG /ADAM Melaporkan

Editor : VID

Kapolri Buka Kemala Run 2024
Olahraga

INDONESIAGLOBAL, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka acara Kemala Run 2024 yang diikuti 10.000 peserta di ICE, BSD,…