Jendela Ala

Cegah Wabah PMK, Kapolres Yudi Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan

×

Cegah Wabah PMK, Kapolres Yudi Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan

Sebarkan artikel ini


IG.NET, ACEH JAYA – Guna mencegah Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kapolres Aceh Jaya ABKP Yudi Wiyono, melakukan peninjauan langsung Pos Penyekatan Mobilisasi Hewan Ternak di perbatasan Kabupaten Aceh Jaya-Aceh Barat, Jum’at 27 Mei 2022.

 

Dia menjelaskan, ini bertujuan untuk mengawasi atau mengecek kesehatan hewan. Terutama Sapi dan Kambing, baik yang masuk maupun ke luar wilayah Aceh Jaya sebagai upaya pencegahan.

Foto : Kapolres Aceh Jaya ABKP Yudi Wiyono, melakukan peninjauan langsung Pos Penyekatan Mobilisasi Hewan Ternak. (Ist)

 

Kata dia, kendaraan yang mengangkut hewan ternak tanpa dilengkapi surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH), akan diarahkan untuk putar balik dan membuat SKKH di tempat asal pembelian ternak.

 

“Hal itu dilakukan guna memperketat pengawasan ke luar masuk nya distribusi hewan ke wilayah Kabupaten Aceh Jaya, terkait pencegahan wabah PMK pada hewan ternak.

Foto : Pos Penyekatan Mobilisasi Hewan Ternak di perbatasan Kabupaten Aceh Jaya-Aceh Barat. (Ist)



Yudi berharap, seluruh elemen masyarakat juga turut berperan aktif melakukan pengawasan terhadap kasus PMK. Terutama untuk antisipasi dan menanggulangi penyebaran virus PMK menjelang Idul Adha nanti, demikian.***

 

Redaksi Melaporkan

Editor : DEP